Bid’ahkah Mudik?

June 11, 2018
16 Views

“Rasulullah saat Idul Fitri gak pernah mudik ke kampung halamannya di Mekkah. Kok sampean malah rame-rame mudik sih?”

“Rasulullah itu progresif bergerak ke depan. Makanya Rasulullah itu hijrah. Bukannya malah mudik pulang kampung.”

“Gak ada dalilnya buat mudik tauuuu.
Jadi sampean macet berjam-jam itu hanya nambah-nambah dosa saja. Ingat setiap bid’ah itu sesat, dan setiap kesesatan tempatnya di neraka.”

“Mudik itu bagian dari Islam Nusantara. Apa lagi itu? Rasul gak kenal sama mudik atau Islam Nusantara tauuuu”

Nah, sampean tahu sekarang gimana rasanya gak bisa mudik kan? Emang enakkkk? Bisanya cuma nyinyir kayak gini kan? Hahahhaha

Bros n Sis, selamat mudik yahhh….jangan dengerin orang yg bilang mudik itu bid’ah. Dia mau hijrah, ya monggo. Sampean mau mudik, ya monggo. #AkuKuat kok utk gak mudik *sambil peres-peres dan jemur hape*

Semoga semuanya selamat sampai di kampung halaman, dan salam hangat saya untuk keluarga anda yah 🙏😊

Tabik,

Nadirsyah Hosen

Posting Bid’ahkah Mudik? ditampilkan lebih awal di Gus Nadirsyah Hosen.

Powered by WPeMatico

You may be interested

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?
Aneka
shares6 views
Aneka
shares6 views

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?

admin - Jun 22, 2018

Keharaman riba telah disepakati oleh para ulama. Namun apakah bunga bank itu termasuk riba? Para ulama berbeda pandangan. MUI mengatakan:…

Aneka
shares13 views

Selamat Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir – Batin

admin - Jun 18, 2018

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang…

Aneka
shares13 views

Memahami Pesan Rahmah KH Yahya Cholil Staquf

admin - Jun 18, 2018

Sisi lain. Dari sudut pandang yg berbeda. Begitulah peranan Pak Kiai Yahya Cholil Staquf. Datang sbg pribadi, tapi mendadak sorot…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: