Proyek Perumahan Gantari Land IPB Mangkrak, Pihak Pengembang Melakukan Penipuan?

July 25, 2017
473 Views

Jakarta- Hingga saat ini proyek pembangunan perumahaan khusus karyawan IPB belum jelas kapan dibangun. Usut diusut kabarnya alasan tersendat perumahan Proyek Gantari Land IPB yang beralokasi di Desa Cibanteng dan Desa Benteng Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang dikelola oleh PT. Gantari Bawana masih mempunyai kendala permasalahan dengan salah satu jasa penyelenggara yakni CV. Putra Berkarya, diantaranya dana komitmen fee dan hutang piutang yang belum terselesaikan.

Sebelumnya pihak CV. Putra Berkarya akan dipercaya dalam peletakan batu pertama peremuhan tersebut, yang akan dilaksanakan pada Juli tahun ini. Namun hingga saat ini pelatakan batu pertema belum juga dilaksanakan. Bahkan yang terjadi pihak Gantari telah melanggar kontrak perjanjian kepada CV. Putra Berkarya.

Surya Dharma Selaku Direktur Gantari Bawana

Ketika jariberita menghubungi pihak CV. Putra Berkarya Wawan Setiawan membenarkan perihal tersebut. Menurutnya ada beberapa perjanjian kontrak yang tidak dipenuhi oleh pihak PT. Gantari Bawana salah satunya down payment yang seharusnya dibayarkan pada tanggal 26 Mei 2017 kemarin tidak terealisasikan dengan baik. “Harusnya tanggal 26 Mei 2017 kemarin sudah membayar, dan bulan Juli ini sudah selesai pekerjaan. Tidak ada kabar kejelasan kami CV. Putra Berkarya melakukan teguran 1 dan teguran kedua, sehingga kita meminta dana komitmen fee yang sudah masuk sebesar Rp. 25 juta kembali dua kali lipat menjadi Rp. 50 juta,” tegas Wawan Setiawan selaku Direktur Utama CV. Putra Berkarya.

“Anehnya pihak Gantari yaitu Surya Dharma selaku Direktur Utama juga tidak memenuhi surat perjanjian yang akan bayar pada tanggal 20 Juli kemarin, apalagi ditanda tangan matrai. Karena itu pula kami melaporkan ke Polres Bogor dengan modus penipuan dan meminta ganti Rugi Rp. 250 juta. Dan semua proses hukum biar Pengcara kami yaitu Krisna Murti, SH yang mengurus,” jelasnya.

Kembali dikatakan Wawan pihak Gantari yaitu Surya Darma dianggap tidak kooperatif dan selalu janji-janji untuk membayar dana masuk dan kerugian. “Jadi biarkan proses hukum saja, karena pihak kami sudah melakukan alur yang benar bahkan sudah dikasih toleransi,” paparnya.

Surya Dharma Direktur Utama PT. Gantari Buat Surat Perjanjian

Menurutnya dana yang sudah masuk Rp. 25 Juta yang dikirim melalui rekening Rudi rekanan Andri salah satu karyawan Gantari adalah dana untuk mempercepat Surat Perintah Kerja (SPK) dan Surat Kontrak Kerjasama. Namun hingga saat ini SPK dan Surat Kerjasama sudah diterima dana tidak ada kejelasan. “Jelas bukti-bukti kwitansi penerimaan sudah ada, jadi silahkan saja biar kepolisian nanti yang berkerja,” katanya.

Sementara Krisna Murti, SH mengatakan selaku kuasa hukum CV. Putra Berkarya akan mendampingi proses hukum agar pihak Gantari bertanggung jawab atas yang dilakukannya. “Kita akan kawal terus bagaimana proses hukum di kepolisian, pastinya kita akan cari awal mulanya pihak CV. Putra Berkarya bisa kerjasama dengan Gantari. Awal mulanya pekerjaan tersebut dari saudara Anjar rekanan klain kami, dari saudara Anjar dipercayakan kepada saudara Rudi. Dan saudara Rudi ini yang mnerima uang, yang katanya sudah diserahkan kepada Surya,” beber mantan Pengacara Sanusi kasus Reklamasi ini.

“Klain kamu sudah kuat bukti bagaimana perjanjian kerja yang dihiraukan oleh Gantari, seperti SPK, Surat Kerjasama, Kwitansi dan terakhis Surat Perjanjian pada tanggal 20 Juli kemarin,” katanya.

Sayangnya hingga berita ini ditutunkan pihak Gantari belum ada yang komentar. Bahkan ketika di datangkan ke kantornya yang berlamat di  Komplek Perumahan Menteng Asri Blok AD 11/12Kota Bogor terlihat sepit. Bahkan ketika dihubungi telepon kantor bernomor 0251-8571112 tidak aktif.

 

You may be interested

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat
Aneka
shares10 views
Aneka
shares10 views

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat

admin - Jul 16, 2018

Simak wawancara dengan Beritatagar di Hotel Ciputra Grogol 2 Juni 2018 https://beritagar.id/artikel/figur/nadirsyah-hosen-kisah-santri-menaklukkan-barat Share on: WhatsAppPosting Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan…

Aneka
shares11 views

Nadirsyah Hosen melawan radikalisme di media sosial

admin - Jul 16, 2018

Nadirsyah Hosen satu-satunya orang Indonesia yang menjadi pengajar di Fakultas Hukum Monash University, Melbourne, Australia. Di media sosial, penyanang dua…

Aneka
shares13 views

NU itu Apa?

admin - Jul 14, 2018

Hari ini aku bertamu ke seorang Kiyai untuk Silaturrahim dan minta doa selamat dalam perjalananku menuju Jawa Timur malam ini,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: