Pengacara Krisna Murti, SH Siap Benahi Pengembang Perumahan Nakal Di Bogor, Termasuk Gantari?

July 24, 2017
312 Views

Jakarta- Pengcara ternama yang juga salah satu calon Bupati Kabupaten Bogor Krisna Murti SH, ditunjuk oleh CV. PUTRA BERKARYA salah satu perusahan yang bergerak dibidang jasa penyelenggara kegiatan untuk mengugat PT. GANTARI BAWANA Corp selaku perusahaan pengembang perusahaan di wilayah Kabupaten Bogor. Hal tersebut dikatakan Wawan Setiawan selaku Direktur Utama CV. Putra Berkarya kepada wartawan, Senin 24 Juli 2017.

“Kami menunjuk Bang Krisna Murti sebagai penamping  perusahaan saya untuk menuntut PT. Gantari Bawana dan Direktur Utamanya Surya Darma dan saudara Andri karyawan PT. Gantari Bawana karena dianggap sudah melakukan penipuan dan melanggar kontrak perjanjian,” tegas Wawan.

Surya Dharma Direktur Utama PT. Gantari Buat Perjanjian

Perihal tersebut dibenarkan oleh Krisna Murti saat dihubungi wartawan. Menurut Krisna yang juga pernah menangangi kasus heboh Reklamasi dirinya siap melakukan perlawanan kepada PT. Gantari Bawana yang sudah melanggar perjanjian kontrak kerja. Bahkan di duga melakukan penipuan kepada klain kami saudara Wawan Setiawan. “Pastinya kita akan urut dari mana akar mula permasalahannya yang membuat klain kami dirugikan, seperti awal mulainya dari saudara Anjar, dari Anjar ke Rudi yang menerima transferan dan diserahkan kepada saudara Andri lanjut ke Surya selaku Direktur Utama Gantari. Jadi biar proses hukum saja, pastinya kita akan menununtut ganti rugi,” tegas Krisna yang mengaku tengah menuju Polres Bogor ini.

Menurut Krisna bahwa klainnya sudah dirugikan dikarenakan dana yang masuk sebagai komitmen fee untuk PT. Gantari Bawan tidak terealisasikan dengan baik. “Sudah hampir mepat bulan dana down payment awal tidak terealisasikan dengan baik, sehingga  klain kami menunut ganti rugi. Pihak Gantari hanya janji dan janji saja. Karena itu klain kami menunut ganti rugi sebesar Rp. 250 juta,” Krisna.

“Bukti-bukti sudah lengkap kok, transferan, SPK, Kontrak Kerjasama, dan komunikasi saudara Rudi dengan pemilik CV. Putra Berkarya. Bahkan ada surat perjanjian tanggal 20 Juli 2017 kemarin tidak digubris. Jadi biar pihak kepolisian yakni Polres Bogor melakukan penyidikan pada kasus ini” katanya.

Terlebih pekerjaaanya tersebut ada di wilayah Bogor. Tentunya kata Krisna sebagai pekerjaan dirinya bilamana diamanahkan sebagai Bupati Bogor akan membenahi pengembang yang nakal dan merugikan pihak lain. “Kita benahi, jading jangan main-main mencari keuntungan,”ujar politisi Hanura ini.

Surat Perintah Kerja PT. GANTARI BAWANA

Seperti ketahui salah satu penyelengara kegiatan Event Organizer CV. PUTRA BERKARYA tengah siap melaporkan pengembang perumahan PT. GANTARI BAWANA Corp yang beralamat di Komplek Perumahan Bumi Menteng Asri Blok AD 11/12 Kota Bogor ke Polres Bogor. PT. GANTARI BAWANA Corp ini dianggap tidak konsisten dengan perjanjian dengan CV. PUTRA BERKARYA, diantaranya perihal terbitnya Surat Perintah Kerja (SPK)  No : 0035/SPK-PBP/KPIPB/GB-PB/IV/2017 dan Perjanjian Kontrak Kerjasama Nomor: 0252/IPB/GB-PB/V/2017 sudah ditanda tangan kedua belah pihak dalam pekerjaaan Event Peletakan Batu Pertama Pada Proyek Gantari Land IPB yang beralokasi di Desa Cibanteng dan Desa Benteng Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Sekarang kita sedang melengkapi berkas-berkas bagaimana bukti-bukti pelanggaran kontrak kerja yang dilakukan PT. Gantari, termasuk bukti transferan dari kami ke saudara Rudi rekanan pihak PT. GANTARI. Ini sudah kengkap kami lanjutkan laporan ke Polres Bogor. Dan kami juga sudah menunjuk Krisna Murti, SH sebagai pendamping dari CV. PUTRA BEKARYA, “ tegas Wawan Setiawan saat dihubungi jariberita.com.

Menurut Wawan banyak pelanggaran yang dilakukan PT. GANTARI BAWANA yakni Direktur Utamanya Surya Dharma. “Yang perjanjian pembayaran pada tanggal 20 Juli 2017 kemarin, tapi hingga saat ini tidak ditepati. Bahkan hanya janji-janji saja. Padahal kami sudah kasih toleransi dan koorperatif,” jelas Wawan kembali.

Alasan CV. PUTRA BERKARYA memperkarakan jalur hukum dikarenakan tidak komitmen PT. GANTARI BAWANA, diantaranya bermula Down Payment (Dana Pertama) yang seharunya dibayar tanggal 26 Mei 2017 namun tidak pernah terlaksana. Bahkan surat teguran juga sudah disampaikan. “Bayangkan sampai hari pelaksanaan Juli saat ini juga belum ada kabar kelanjutnya. Teguran sudah kami sampaikan, bahkan perjanjian juga sudah dibuat lengkap dengan tanda tangan dan matrai atasnama Surya Darma. Jadi sudah jelas ada bukti transaksi Surya Dharma menerima dana dari CV. PUTRA BERKARYA,” katanya.

‘Uang yang diterima Surya Dharma adalah uang untuk dikeluarkannya dana fee pertama agar proses admitrasi SPK dan Kontrak Perjanjian cepat keluar. Dana tersebut diserahkan melalui saudara Rudi rekanan dariAndri salah satu karyawan PT. GANTARI BAWANA,” jelasnya.

Perihal pelaporannya ke polisi CV. PUTRA BERKARYA meminta ganit rugi sebesar Rp. 250 juta dan permintaam PT. GANTARI BAWANA di media lokal dan nasional. “Awalnya kami CV. PUTRA BERKARYA hanya meminta pengemabalian dana sebesar Rp. 25 juta dan kompensasi Rp. 25 juga menjadi Rp.50 juta. Namun kompensasi dan dana kami tersebut tidak urung diselesaikan. Yang ada hanya janjidan janji saja dari Surya,” paparnya.

“Untuk proses hukum biar pengcara saya yang menangani, pastinya tidak ada toleransi dari PT. GANTARI. Dan kami berharap polisi agar mengusutnya karena sudah dianggap peniupuan,” tegasnya..(asp)

 

 

 

 

 

You may be interested

Aneka
shares11 views

Selamat Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir – Batin

admin - Jun 18, 2018

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang…

Aneka
shares11 views

Memahami Pesan Rahmah KH Yahya Cholil Staquf

admin - Jun 18, 2018

Sisi lain. Dari sudut pandang yg berbeda. Begitulah peranan Pak Kiai Yahya Cholil Staquf. Datang sbg pribadi, tapi mendadak sorot…

Ketika Rasul Tidak Jadi Membocorkan Waktu Pasti Lailatul Qadar
Aneka
shares13 views
Aneka
shares13 views

Ketika Rasul Tidak Jadi Membocorkan Waktu Pasti Lailatul Qadar

admin - Jun 18, 2018

Ternyata Rasulullah SAW pernah hendak memberitahu para sahabat beliau akan kepastian waktu datangnya lailatul qadar pada malam yang keberapa, namun…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: