Politisi Demokrat Soroti Pendidikan Di Papua

November 10, 2016
199 Views

Jakarta- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Rinto Subekti berharap adanya percepatan pendidikan di tanah Provinsi Papua. Menurut anggota DPR RI asal dapil Jawa Tengah IV dengan mempercepat pendidikan diharapkan dapat memberikan pengembangan bagi masyarakat tanah Papua.

Hal tersebut dikatakan Rinto saat melakukan kunjungan kerja ke Jayarpura Papua baru-baru ini. “Kita berharap dan mendorong pemerintah Jokowi-JK segera mempercepat pendidikan di Papua yang masih tertinggal. Hal tersebut sangat penting bagi kemajuan tanah Papua,” tegas Rinto Subekti kepada wartawan.

Menurutnya hingga ini pendidikan di wilayah Timur itu masih terbatas fasilitas pendidikan dan tertinggal. “Bersama teman-teman di Komisi X berinisiatif membentuk panja pendidikan. Tentunya panja tersebut untuk mendorong dalam penelitian serta pengembangan bagaimana strategi dan simulasi yang harus dilakukan untuk kemauan pendidikan yang ada di Papua,” paparnya.

“Sehingga kedepan pendidikan di Papua tidak ketertinggalan. Apalagi saat melakukan kunjungan fasilitas masih terbilang minim,bahkan tidak terjangkau untuk pendidikan bagi generasi bangsa,” tegas Rinto kembali.

Untuk itu bagi Komisi X pendidikan di Papua kedepan akan menjadi prioritas pembahasan yang penting. “Tentunya masalah pendidikan menjadi perhatian kita bersama. Saya akan mendorong Kemendikbud dan Kemenrisktekdikti harus  ada regulasi khusus untuk daerah-daerah yang perlu percepatan, salah satunya Papua,” tegas Rinto.

 

 

You may be interested

Aneka
shares17 views

Dialog Sokratik

Adi Sus - Feb 03, 2018

Usai Refleksi 30.12.17 aku ditanya seseorang: apakah dialog konstruktif itu?. Ia rupanya tertarik dengan pernyataan ku: “yang harus dikembangkan adalah…

Aneka
shares15 views

Refleksi 2017

Adi Sus - Feb 03, 2018

Dalam acara Refleksi Akhir Tahun Keberagaman dan Toleransi di Wilayah Cirebon yang diselenggarakan oleh Fahmina-Institute, 30.12.17 di hotel Bentani, Cirebon,…

Aneka
shares15 views

Jahiliyah

Adi Sus - Feb 03, 2018

Tak dinyana, kemarin, 05.11.17, dalam perjalanan menuju kantor Fahmina institute, seorang mahasiswa yang mengantarkan aku bertanya tentang arti “Jahiliyah”. Dia…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: