Ditengah Demo Besar, Ini Janji Polisi Dalam Kasus Ahok

November 3, 2016
99 Views

JariBerita.com- Tengah-tengah aksi demo besar-besaran dari berbagai ormas islam seluruh Indonesia 4 November pihak kepolisian memastikan pengusutan hukum atas dugaan penistaan terhadap calon Gubernur DKI Ahok tetap berjalan.

Hal tersebut seperti ditegaskan Komjen Ari Dono Sukmanto kepada wartawan di Jakarta Kamis (3/10). Bahkan menurut Ari Dono bahwa pihak kepolisian tidak terpengaruh dengan aski besar-besaran dari ormas islam yang turun kejalan untuk menuntut Ahok.

Tetap jalan sesuai prosedur. Yang pasti polisi berkerja sesuai prosedur dan mekanisme dan tidak terinvensi dari pihak manapun,” tegas Komjen Ari Dono kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/10).

Ari kembali menegaskan bahwa pengusutan tuntas kasus Ahok tidak ada kaitannya aksi turun besar-besaran dari pendemo. “Hukum ya hukum, sehingga proses harus dilakukan dengan sesuai prosedur hukum,” jelasnya.

Disebutkan pula dalam pengusutan kasus tersebut pihak polisi sudah memanggil 22 orang saksi dan ahli ke Bareskrim, termasuk Ahok. “Semua kita minta keterangan termasuk Pak Ahok rencana dipanggi Senin, 7 November pekan depan,” katanya.

You may be interested

Aneka
shares17 views

Dialog Sokratik

Adi Sus - Feb 03, 2018

Usai Refleksi 30.12.17 aku ditanya seseorang: apakah dialog konstruktif itu?. Ia rupanya tertarik dengan pernyataan ku: “yang harus dikembangkan adalah…

Aneka
shares15 views

Refleksi 2017

Adi Sus - Feb 03, 2018

Dalam acara Refleksi Akhir Tahun Keberagaman dan Toleransi di Wilayah Cirebon yang diselenggarakan oleh Fahmina-Institute, 30.12.17 di hotel Bentani, Cirebon,…

Aneka
shares15 views

Jahiliyah

Adi Sus - Feb 03, 2018

Tak dinyana, kemarin, 05.11.17, dalam perjalanan menuju kantor Fahmina institute, seorang mahasiswa yang mengantarkan aku bertanya tentang arti “Jahiliyah”. Dia…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: