Awas Penipuan Jasa Paranormal Melalui Internet, Ini Modusnya

October 28, 2016
100 Views

JariBerita.com- Ternyata penipuan melalui media online dengan menawarkan jasa masih tetap ramai. Tidak hanya menawarkan jasa barang, dan simpan uang, bahkan penipuan jasa paranormal yang dapat membantu juga kini menjadi bahan perbicangan.

img-20161028-wa001

Seperti yang terjadi pada saudara Sammy yang mengaku ketipu atas jasa paranormal yang dapat membantu keluhan masalah pribadi dirinya. Sammy kepada JariBerita.com menyebutkan awalnya sekedar mencari informasi jasa orang pintar yang dapat membantu masalahnya. Setelah pencarian dirinya melalui media internet menemukan paranormal yang diyakini dapat membantu dirinya.

“Saya awalnya cari-cari paranormal yang dapat membantu masalah pribadi. Setelah menemukan lewat internet saya pun dapat komunikasi. Dari situpula saya berkomunikasi dan menceritakan masalah saya,” tegas Sammy, Jumat (28/10).

Lanjut Sammy setelah berhasil komunikasi dirinya diminta mempersiapkan mahar sebesar Rp. 1.7 juta. Yang mebuat dirinya merasa yakin karena bilamana tidak berhasil uang akan kembali. “Dana tersebut untuk ritual. Katanya sehari langsung berhasil,” katanya singkat.

Dan setelah melakukan ritual dirinya kembali diminta mempersiapkan dana penutupan ritual untuk dikirim ke rekening atasnama Nurvita Sari Bank BRI sebesar Rp. 1.9. “Dana tersebut katanya untuk dana penutup yaitu beli kambing. Saya menurut saja karena sudah tanggung juga bilamana tidak dikirim,” jelasnya.

“Karena sebelumya orang itu juga memastikan gagal dana kembali dan dia juga bilang 3 jam uang kembali,” katanya kembali.

Sayangnya sudah ditunggu sekitar empat jam tidak ada kabar dirinya merasa ada yang tidak beres lantaran ketipu. “Saya sudah hubungin tapi telepon saya di blokir. Sms juga tidak dibalas, bahkan BBM salah satu perempuan bernama Nuvitasari di hapus. Dan sampai sekarang tidak kembali uang saya,” tegasnya.

Atas kejadian tersebut dirinya akan melaporkan ke Polres Pasuran Jawa Timur. “Saya sebelumnya dikasih alamat yaitu di Jalan Pandan No.47 Blok C. Katanya 700 meter dari Bank Panin Pasuran Jawa Timur. Jadi saya akan laporkan bilamana orang tersebut dalam 24 jam tidak kembali uang tersebut,” ujarnya.

You may be interested

Aneka
shares17 views

Dialog Sokratik

Adi Sus - Feb 03, 2018

Usai Refleksi 30.12.17 aku ditanya seseorang: apakah dialog konstruktif itu?. Ia rupanya tertarik dengan pernyataan ku: “yang harus dikembangkan adalah…

Aneka
shares15 views

Refleksi 2017

Adi Sus - Feb 03, 2018

Dalam acara Refleksi Akhir Tahun Keberagaman dan Toleransi di Wilayah Cirebon yang diselenggarakan oleh Fahmina-Institute, 30.12.17 di hotel Bentani, Cirebon,…

Aneka
shares15 views

Jahiliyah

Adi Sus - Feb 03, 2018

Tak dinyana, kemarin, 05.11.17, dalam perjalanan menuju kantor Fahmina institute, seorang mahasiswa yang mengantarkan aku bertanya tentang arti “Jahiliyah”. Dia…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: