Kasus Suap Politisi Demokrat I Putu Sudiartana Segera Disidangkan

October 24, 2016
81 Views

JariBerita.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merampungkan berkas penyidikan tersangka anggota Komisi III DPR RI, I Putu Sudiartana terkait kasus suap pengurusan anggaran APBN-P Tahun 2016 untuk proyek 12 jalan di Sumatera Barat.

Usai dirampungkan pemeriksaan oleh KPK tidak lama lagi kasus mantan Wakil Bendahara Partai Demokrat segera disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Kepastian Putu akan memasuki persidangan seperti yang disampaikan Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati. Menurut Yuyuk bahwa berkas dan tersangka Putu kini dilimpahkan ke Jaksa KPK. “Berkas dan IPS dilimpahkan ke tahap penuntutan,” kata Yuyuk di kantor KPK, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Sementara itu Putu sendiri mengakui berkas dirinya telah dilipahkan ke penuntutan usai diperiksa hari ini.‎ Kembali dikataka Yuyuk bahwa Jaksa memiliki waktu 14 hari, sehingga dakwaan Putu dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Seperti kita ketahui KPKmenetapkan status tersangka kepada Putu dan empat orang lainnya pada Rabu, 29 Juni 2016. Putu ditangkap sehari sebelumnya, bersama lima orang. KPK melepaskan satu orang. Putu ditangkap di kawasan perumahan anggota DPR di Ulujami.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan gelar perkara, KPK akhirnya menetapkan lima orang tersangka, termasuk Putu. Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan mengungkapkan penangkapan Putu terkait proyek pembangunan 12 ruas jalan di Sumatera Barat. Nilai proyek itu mencapai Rp 300 miliar.

You may be interested

Aneka
shares9 views

Jalan Bertemu Allah dan Bidadari

admin - May 25, 2018

Satu keluarga yang hampir saban hari hadir di masjid dan tampil bak orang baik hati, saleh dan religius, akhirnya meledakkan…

Aneka
shares9 views

Berselfie Ria

admin - May 25, 2018

Adik-adikku dan teman-temanku ramai-ramai berangkat umroh. Masing-masing bersama anak-anaknya. Sampai di Makkah dan Madinah mereka meng-upload foto dan dishare melalui…

Aneka
shares7 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: