Demokrat Dorong Jokowi Serius Telusuri Kasus Munir

October 24, 2016
69 Views

JariBerita.com- Belakangan ini kasus meninggalnya tokoh Kontras Munir kembali mencuat. Bahkan nama mantan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut-sebut mengetahui dokumen Tim Pencari Fakta (TPF) atas kematian Munir.

Bantahan SBY mengetahui dokumen TPF Munir juga disampaikan kader Partai Demokrat di Senayan Didik Mukrianto. Bahkan Sekertaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini juga mengatakan bahwa SBY akan menjelaskan keberadaan dokumen TPF dalam waktu dekat ini.

“Pak SBY akan bicara ke publik bagaimana mengenai dokumen tersebut. Tentunya semua itu agar jelas bagaimana peristiwa tersebut,” tegas Didik Mukrianto di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta.

Sebaliknya Didik meminta kepada pemerintahan Jokowi-JK untuk serius menuntaskan dan mencari dokumen tersebut. Menurutnya publik harus tahu prihal yang sebenarnya kematian Munir.
“Kita dorong pemerintah Jokowi-JK untuk serius menelusuri kasus ini. Sehingga tidak ada silang pendapat dikemudian hari,” papar Didik.

Menurut Didik bahwa rekomondasi TPF yang diserahkan ke aparat hukum sebagai hal yang penting untuk dijelaskan ke publik. “Jadi publik juga harus tahu bagaiman kerja TPF yang merampungkan atas meninggalnya Munir,” kata Didik kembali.

You may be interested

Aneka
shares17 views

Dialog Sokratik

Adi Sus - Feb 03, 2018

Usai Refleksi 30.12.17 aku ditanya seseorang: apakah dialog konstruktif itu?. Ia rupanya tertarik dengan pernyataan ku: “yang harus dikembangkan adalah…

Aneka
shares15 views

Refleksi 2017

Adi Sus - Feb 03, 2018

Dalam acara Refleksi Akhir Tahun Keberagaman dan Toleransi di Wilayah Cirebon yang diselenggarakan oleh Fahmina-Institute, 30.12.17 di hotel Bentani, Cirebon,…

Aneka
shares15 views

Jahiliyah

Adi Sus - Feb 03, 2018

Tak dinyana, kemarin, 05.11.17, dalam perjalanan menuju kantor Fahmina institute, seorang mahasiswa yang mengantarkan aku bertanya tentang arti “Jahiliyah”. Dia…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: