Pembelaan Anak Buah SBY Soal Dokumen Munir

October 24, 2016
71 Views

JariBerita.com- Disebut-sebut mengetahui keberadaan dokumen Tim Pencari Fakta (TPF) atas meninggalnya Munir, yang membuat mantan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara.

Ketua Umum Partai Demokrat tersebut siap membeberkan mengenai prihal keberadaan dokumen Munir. Keterangan SBY akan buka suara seperti ditegaskan politisi Partai Demokrat di Senayan Didik Mukrianto.

Sekertaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini menyebutkan SBY siap beberkan keberadaan dokumen Munir. “Pak SBY akan secara terang benerang menjelaskan soal dokumen Munir. Dokumen tersebut sudah disampaikan kepada aparat penegak hukum seperti kejaksaan, polisi dan BIN,” tegas Didik Mukrianto kepada wartawan di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin (24/10).

“Tentunya penyerahan kepada aparat hukum untuk ditindaklanjuti,” kata Didik singkat.

Tegas Didik, apa yang dilakukan SBY selama memimpin pemerintahan sudah terbuka kepada publik termasuk mengenai rekomondasi TPF. “Pak SBY melakukan sesuai prosedur seperti memeriksa dan orang yang terkait rekomondasi dari TPF,” papar Didik.

Sebelumnya kita ketahui bahwa Jaksa Agung M Prasetyo akan menemuin SBY terkait keberadaan dokumen TPF atas meninggalnya Munir. Menurut Jaksa Agung dokumen tersebut tidak ada di arsip sekertariatan negaa. ” Kita akan terus mencari, yakni langsung yang dilakukan menemui Pak SBY,” kata Jaksa Agung.

You may be interested

Aneka
shares17 views

Dialog Sokratik

Adi Sus - Feb 03, 2018

Usai Refleksi 30.12.17 aku ditanya seseorang: apakah dialog konstruktif itu?. Ia rupanya tertarik dengan pernyataan ku: “yang harus dikembangkan adalah…

Aneka
shares15 views

Refleksi 2017

Adi Sus - Feb 03, 2018

Dalam acara Refleksi Akhir Tahun Keberagaman dan Toleransi di Wilayah Cirebon yang diselenggarakan oleh Fahmina-Institute, 30.12.17 di hotel Bentani, Cirebon,…

Aneka
shares15 views

Jahiliyah

Adi Sus - Feb 03, 2018

Tak dinyana, kemarin, 05.11.17, dalam perjalanan menuju kantor Fahmina institute, seorang mahasiswa yang mengantarkan aku bertanya tentang arti “Jahiliyah”. Dia…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: