Terkait Dokumen Munir, Ini Alasan Jaksa Agung Akan Temui SBY

October 22, 2016
57 Views

JariBerita.com- Nama mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali disebut-sebut lantaran dianggapn mengetahui dimana dukomen Tim Pencari Fakta (TPF) atas kasus meninggalnya tokoh Kontras Munir. Untuk mencari tahu dimana dokumen tersebut, seperti dikatakan Jaksa Agung M Prasetyo dirinya diperintahlan oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk menemui SBY.

“Penelusuran pencarian dokumen terus dilakukan. Saya diperintahkan Presiden untuk bertemu dengan Pak SBY mencari dokemen tersebut, dikarenakan dokumen tersebut tidak tercatat arsip Sekretariat Negara,” tegas M Prasetyo kepada wartawan diIstana Negara, Jumat (21/10).

Lanjut politisi Partai Nasdem dikarenakan tim TPF sudah bubar, sehingga dirinya akan berkerja untuk menemui satu persatu tim TPF. “Tentunya untuk mencari tahu keberadaan dokumen tersebut. Sehingga satu persatu harus ditemui. Apalagi keterangan yang di dapatkan bahwa tim TPF sudah menyerahkan dokumen itu pada tahun 2005 ke Pak SBY saat itu masih menjabat Presiden,”jelas Prasetyo.

Namun ketika ditanyakan kapan menemui mantan Presiden ke-6 SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, dirinya mengaku belum tahu. “Lihat saja nanti,” katanya singkat. Upaya lain, kata Prasetyo dirinya sudah memperintahkan Jamintel untuk menghubungi para mantan anggota TPF.

 

“Pastinya kami terus berusaha mencari tahu, yakni dengan kerja keras. Yang jelas ini tidak mudah, tapi kita akan terus berusaha dan berusaha,” katanya.

You may be interested

Aneka
shares17 views

Dialog Sokratik

Adi Sus - Feb 03, 2018

Usai Refleksi 30.12.17 aku ditanya seseorang: apakah dialog konstruktif itu?. Ia rupanya tertarik dengan pernyataan ku: “yang harus dikembangkan adalah…

Aneka
shares15 views

Refleksi 2017

Adi Sus - Feb 03, 2018

Dalam acara Refleksi Akhir Tahun Keberagaman dan Toleransi di Wilayah Cirebon yang diselenggarakan oleh Fahmina-Institute, 30.12.17 di hotel Bentani, Cirebon,…

Aneka
shares15 views

Jahiliyah

Adi Sus - Feb 03, 2018

Tak dinyana, kemarin, 05.11.17, dalam perjalanan menuju kantor Fahmina institute, seorang mahasiswa yang mengantarkan aku bertanya tentang arti “Jahiliyah”. Dia…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: