Polisi Periksa Marwah Daud Soal Penipuan Dimas Kanjeng

October 17, 2016
51 Views

JariBerita.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menjadwalkan memeriksa Ketua Yayasan Dimas Kanjeng, Marwah Daud Ibrahim terkait kasus dugaan penipuan dengan modus penggandaan uang yang dilakukan pimpinan Padepokan Dimas Kanjeng, Taat Pribadi pada Senin, 17 Oktober 2016.

“Sesuai dengan panggilannya, besok Senin pemeriksaan,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi.

Rencananya, pemeriksaan Marwah Daud ini akan dilakukan pada pukul 09.00 WIB. Namun, hingga kini belum ada kabar yang menyebut anak buah Dimas Kanjeng ini akan hadir dalam pemeriksaan.

Pada perkara ini, Polda Jatim sudah mengumpulkan sejumlah laporan terkait dugaan penipuan oleh Taat Pribadi. Saat menetapkan Taat Pribadi sebagai tersangka pada Jumat, 30 September, Polda menyebut ada tiga pelaporan yang menjadi dasar proses hukum lanjutan.

Para korban yang melapor di antaranya Prayitno Supriyadi dari Jember, yang mengaku sudah menyetorkan Rp 830 juta. Korban kedua, Rahmadi dari Kabupaten Bondowoso yang mengaku menyetorkan Rp 1,5 miliar.

Selain itu ada juga pelapor dari Makassar, Sulsel yakni Muhammad Najmur yang mewakili Ibundanya. Ibunda Najmur, Najmiah disebut menyetor uang hingga Rp 200 miliar sejak tahun 2014.

You may be interested

Aneka
shares8 views

Bagaimana Memahami Hukum Allah?

admin - Apr 20, 2018

Tadi pagi aku diskusi dengan beberapa mahasiswa tentang situasi mutakhir Indonesia yang centang perenang, karut bin marut, saling dendam kesumat…

Aneka
shares11 views

Egoisme

admin - Apr 20, 2018

Ada firman Allah dalam Al-Qur’an yang selalu aktual : وَإِذَا مَسَّ الْإِنْسَانَ الضُّرُّ دَعَانَا لِجَنْبِهِ أَوْ قَاعِدًا أَوْ قَائِمًا فَلَمَّا…

Aneka
shares11 views

Kiyai dan Ayam

admin - Apr 15, 2018

Selepas Isya’, setelah merasa cukup memberikan pengajian selama bertahun-tahun pada santrinya, seorang Kiyai memberikan santrinya masing-masing seekor ayam. Kiyai berpesan,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: