Bareskrim Terima Berkas Pamen yang Diduga Peras Terpidana Narkoba dari Propam

October 11, 2016
166 Views

JariBerita.com – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri telah menerima pelimpahan perkara dari Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri terkait dugaan pemerasan perwira menengah (Pamen) berinisial KPS, terhadap terpidana kasus narkoba Chandra Halim alias Akiong.

“Sudah ada suratnya. Dari Propam, sudah kami terima,” ujar Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (11/10/2016).

Meski demikian, Ari belum mau mengungkap dugaan tindak pidana yang dilakukan polisi berpangkat ajun komisaris besar polisi (AKBP) itu.

“Kan kami baru terima nih suratnya, nanti kita pelajari lagi apa sih hasil kerjanya di situ. Pasti kami investigasi,” katanya.

Sementara, Kapolri Jenderal Tito Karnavian membenarkan, perkara yang menjerat KPS masih ditangani Propam dan Bareskrim Polri. Pihaknya masih menelusuri dugaan pelanggaran etik dan dugaan tindak pidana yang dilakukan KPS.

“Sedang dalam pemeriksaan Propam dan Bareskrim,” singkat dia.

Beredar kabar bahwa KPS adalah kepala tim di Sub Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. Pada 2015, dia membongkar perdagangan CC4 di Lapas Narkotika Cipinang.

Hasil penyelidikan, KPS menduga ada peran Freddy Budiman dalam temuan itu. Freddy yang berada di Lapas Nusakambangan lalu dijemput dan dibawa ke Bareskrim untuk pemeriksaan.

Anggota Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) Effendi Gazali yang menelisik kebenaran testimoni mendiang Freddy Budiman mengatakan, tim tidak menemukan aliran dana Rp 90 miliar dari Freddy Budiman. Tetapi tim menemukan aliran dana Rp 668 juta dari Chandra Halim kepada perwira menengah Polri.

You may be interested

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?
Aneka
shares6 views
Aneka
shares6 views

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?

admin - Jun 22, 2018

Keharaman riba telah disepakati oleh para ulama. Namun apakah bunga bank itu termasuk riba? Para ulama berbeda pandangan. MUI mengatakan:…

Aneka
shares13 views

Selamat Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir – Batin

admin - Jun 18, 2018

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang…

Aneka
shares13 views

Memahami Pesan Rahmah KH Yahya Cholil Staquf

admin - Jun 18, 2018

Sisi lain. Dari sudut pandang yg berbeda. Begitulah peranan Pak Kiai Yahya Cholil Staquf. Datang sbg pribadi, tapi mendadak sorot…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: