Banyak Rakyat Miskin, Nigeria Jual 2 Pesawat Kepresidenan

October 6, 2016
111 Views

JariBerita.com – Dua dari 10 pesawat kepresidenan Nigeria akan dijual sebagai langkah untuk menghemat biaya negara tersebut.

Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari yang merupakan purnawirawan militer berumur 73 tahun, yang menjabat sejak tahun lalu, berjanji menumpas korupsi dan penyalahgunaan dana publik.

Saat kaum elit meraih keuntungan dari kekayaan minyak yang dimiliki Nigeria, banyak warga miskin yang hidup hanya dengan dua dolar AS tiap harinya.

Juru bicara Kepresidenan, Garba Shehu, mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan membuat iklan di koran untuk menjual dua pesawat tersebut atas izin presiden.

“Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Muhammadu Buhari bahwa pesawat kepresidenan harus dikurangi untuk memangkas pengeluaran,” ujar Garba Shehu seperti dikutip JariBerita.com dari Reuters.

Saat ini Nigeria memiliki 10 pesawat kepresidenan.

Nigeria yang merupakan anggota OPEC, sedang dalam masa resesi untuk pertama kalinya selama lebih dari 20 tahun akibat harga minyak dunia yang rendah.

Penjualan minyak mentah, sebagai ekspor utama negeri ini, menyumbang 70 persen dari pendapatan pemerintah.

You may be interested

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat
Aneka
shares10 views
Aneka
shares10 views

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat

admin - Jul 16, 2018

Simak wawancara dengan Beritatagar di Hotel Ciputra Grogol 2 Juni 2018 https://beritagar.id/artikel/figur/nadirsyah-hosen-kisah-santri-menaklukkan-barat Share on: WhatsAppPosting Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan…

Aneka
shares11 views

Nadirsyah Hosen melawan radikalisme di media sosial

admin - Jul 16, 2018

Nadirsyah Hosen satu-satunya orang Indonesia yang menjadi pengajar di Fakultas Hukum Monash University, Melbourne, Australia. Di media sosial, penyanang dua…

Aneka
shares13 views

NU itu Apa?

admin - Jul 14, 2018

Hari ini aku bertamu ke seorang Kiyai untuk Silaturrahim dan minta doa selamat dalam perjalananku menuju Jawa Timur malam ini,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: