Keluarga Minta Jasad Korban Pembunuhan Padepokan Dimas Kanjeng Dipulangkan

October 5, 2016
80 Views

JariBerita.com – Polisi diminta memulangkan jasad Ismail Hidayat yang menjadi korban pembunuhan pengikut Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang yan mayatnya dibuang di Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo oleh pihak keluarga.

“Jadi kami minta bantuan polisi untuk memulangkan jasad Ismail ke Situbondo. Ini permintaan istri Ismail, yakni Rasemjem,” ujar pengacara Rasemjem, Asman Afif Ramdani, di Polres Probolinggo, Rabu (5/10/216).

Asman mengatakan, Rasemjem awalnya tidak mengetahui dan tidak percaya bahwa jenazah tersebut adalah suaminya. Padahal, polisi menunjukkan sarung dan sidik jari dari KTP.

Muncullah nama Ismail Hidayat dalam penyidikan oleh polisi. Mayat Ismail yang dikubur di sebelah selatan RSUD Waluyo Jati Kraksaan diotopsi hingga diketahui bahwa itu adalah mayat Ismail.

“Rasemjem baru sadar dan mengakui kalau dia suaminya setelah Kanjeng ditangkap polisi. Dia sadar setelah kasus pembunuhan Gani terungkap dan Dimas Kanjeng menjadi otak pembunuhan,” katanya.

Ismail adalah mantan pengikut Dimas Kanjeng. Dia dibunuh oleh orang Padepokan Dimas Kanjeng lantaran mengajak santri lain melawan kejanggalan padepokan.

Mantan Ketua Padepokan Dimas Kanjeng, Mishal Budianto, ditangkap polisi karena diduga terlibat kasus pembunuhan Ismail.

Setelah Ismail dibunuh, mantan Ketua Umum Yayasan Padepokan Dimas Kanjeng, Abdul Gani, juga dibunuh dan mayatnya dibuang di Jawa Tengah.

Polisi menangkap pengasuh padepokan, yakni Taat Pribadi atau Dimas Kanjeng, dengan sangkaan menjadi otak pembunuhan atas kedua orang itu.

Kepala Polres Probolinggo AKBP Arman Asmara menyatakan siap membantu pemulangan jenazah Ismail. Saat ini, jenazah korban berada di Mapolda Jatim sejak polisi menyelidiki kematiannya.

“Saat mayatnya ditemukan di Tegalsiwalan, Ismail adalah Mr X. Setelah polisi melakukan otopsi, dia ternyata Ismail Hidayat, mantan pengikut Dimas Kanjeng,” kata Arman.

You may be interested

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat
Aneka
shares10 views
Aneka
shares10 views

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat

admin - Jul 16, 2018

Simak wawancara dengan Beritatagar di Hotel Ciputra Grogol 2 Juni 2018 https://beritagar.id/artikel/figur/nadirsyah-hosen-kisah-santri-menaklukkan-barat Share on: WhatsAppPosting Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan…

Aneka
shares11 views

Nadirsyah Hosen melawan radikalisme di media sosial

admin - Jul 16, 2018

Nadirsyah Hosen satu-satunya orang Indonesia yang menjadi pengajar di Fakultas Hukum Monash University, Melbourne, Australia. Di media sosial, penyanang dua…

Aneka
shares13 views

NU itu Apa?

admin - Jul 14, 2018

Hari ini aku bertamu ke seorang Kiyai untuk Silaturrahim dan minta doa selamat dalam perjalananku menuju Jawa Timur malam ini,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: