Ani Yudhoyono Marah Dituding’Korbankan’ Karier Agus Harimurti

September 24, 2016
227 Views

JariBerita.com – Keputusan putra presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono meninggalkan dunia militer demi terjun ke dunia politik banyak disesalkan oleh sejumlah kalangan.

Banyak yang menganggap keputusan ini tidak hanya berasal dari suami Annisa Pohan tersebut. Melainkan ada dorongan dari orangtuanya untuk terjun ke dunia politik.

Namun, hal ini langsung dibantah oleh sang ibu, Ani Yudhoyono. Tampaknya tidak terima dituding demikian, melalui akun Instagramnya @aniyudhoyono, ibu negara ke-6 RI ini pun memberi klarifikasi.

“Pertanyaan mengapa Agus berhenti pensiun dini dari dinas militer, hanya Agus yang paling tepat untuk menjawabnya. Tuduhan kalau dipaksa oleh orangtua, sangat menyakitkan. Saya kira, tak satupun orangtua yang ingin mengorbankan anaknya,” tulis Ani Yudhoyono yang di-posting di Instagramnya, Sabtu (24/9/2016).

Lebih lanjut ia menjelaskan, selama ini anak-anaknya dibebaskan untuk memilih karier dan jalan hidup yang akan ditempuhnya.

“Pak SBY dan saya tak pernah menekan Agus dan Ibas sejak dulu. Keputusan dan pilihan Agus sepenuhnya diambil oleh Agus dengan segala resiko dan konsekuensinya. Pak SBY dan saya selalu mendukung cita2, niat baik dan tulus anak2 yang kami tahu untuk kepentingan rakyat. Terima kasih atas pengertiannya. Cinta kami untuk rakyat Jakarta dan Indonesia,”  demikian Ani.

Jumat, 23 September dinihari, Agus diumumkan sebagai bakal cagub DKI Jakarta oleh Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP.

Agus berpasangan Sylviana Murni untuk menjadi penantang pasangan bakal cagub dan cawagub Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Nama Agus sendiri muncul di detik-detik menjelang pendaftaran hari terakhir pasangan cagub dan cawagub DKI. Sebelumnya, nama Agus tidak terdengar sama sekali dalam bursa Pilgub DKI.

Diumumkannya nama Agus Yudhoyono sebagai cagub DKI pun mendadak sontak mengagetkan publik. Pro-kontra pun langsung bermunculan. Banyak netizen menyayangkan keputusan tersebut, meski banyak juga yang mendukung. Bahkan, beredar isu yang menyebutkan bahwa pencalonan Agus karena keinginan orangtuanya.

You may be interested

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?
Aneka
shares6 views
Aneka
shares6 views

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?

admin - Jun 22, 2018

Keharaman riba telah disepakati oleh para ulama. Namun apakah bunga bank itu termasuk riba? Para ulama berbeda pandangan. MUI mengatakan:…

Aneka
shares13 views

Selamat Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir – Batin

admin - Jun 18, 2018

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang…

Aneka
shares13 views

Memahami Pesan Rahmah KH Yahya Cholil Staquf

admin - Jun 18, 2018

Sisi lain. Dari sudut pandang yg berbeda. Begitulah peranan Pak Kiai Yahya Cholil Staquf. Datang sbg pribadi, tapi mendadak sorot…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: