Panglima TNI Ungkap ALasan Berat Lepas Anak SBY ke Dunia Politik

September 23, 2016
349 Views

JariBerita.com – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyayangkan sikap Mayor Agus Harimurti Yudhoyono yang memilih mundur sebagai prajurit TNI dan memilih terjun ke politik.

Hal ini kata Gatot, karena putera sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memiliki prestasi yang cemerlang dalam dunia militer. Bahkan, karena prestasinya, Agus telah disiapkan sebagai kader pemimpin TNI masa depan.

“Saya menyayangkan. Saya sudah siapkan sebagai kader, lalu lihat kadernya pilih berpolitik, berat. Tapi itu hak pribadi,” ujar Gatot Nurmantyo di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Gatot menjelaskan, hingga kini belum ada yang mampu menyaingi nilai Agus sejak menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara. Di Akademi Militer, Agus mendapatkan predikat Adhi Makayasa dan belum ada yang menyaingi Agus dari penilaian mental, fisik, dan intelektual.

Gatot berujar saat menjadi Kepala Staf Angkatan Darat, Agus masuk radar sebagai kader yang disiapkan untuk menjadi pemimpin di masa depan. Ini masuk reformasi TNI dan saat itu Gatot mengumpulkan kader terbaik dari angkatan 90-2004.

“Mayor Agus masuk dalam salah satu kader yang disiapkan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Panglima TNI juga mengungkapkan bahwa  pengunduran diri Agus yang terkesan mendadak ini tanpa disertai adanya konsultasi.

“Saya berat, tapi itu pilihan pribadi, hak pribadi, saya harus lepaskan itu,” katanya.

Agus Harimurti Yudhoyono memilih mengundurkan diri dari TNI setelah resmi diusung menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada 2017 oleh Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN.

Agus bakal berdampingan dengan Sylviana Murni yang juga mengundurkan diri dari jabatan profesionalnya sebagai Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan. Pasangan ini bakal bersaing melawan inkumben pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

You may be interested

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat
Aneka
shares10 views
Aneka
shares10 views

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat

admin - Jul 16, 2018

Simak wawancara dengan Beritatagar di Hotel Ciputra Grogol 2 Juni 2018 https://beritagar.id/artikel/figur/nadirsyah-hosen-kisah-santri-menaklukkan-barat Share on: WhatsAppPosting Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan…

Aneka
shares11 views

Nadirsyah Hosen melawan radikalisme di media sosial

admin - Jul 16, 2018

Nadirsyah Hosen satu-satunya orang Indonesia yang menjadi pengajar di Fakultas Hukum Monash University, Melbourne, Australia. Di media sosial, penyanang dua…

Aneka
shares13 views

NU itu Apa?

admin - Jul 14, 2018

Hari ini aku bertamu ke seorang Kiyai untuk Silaturrahim dan minta doa selamat dalam perjalananku menuju Jawa Timur malam ini,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: