PDI Cagub Banten Rano Karno, Bagaimana Nasib Wagub Taufik Nuriman

September 20, 2016
176 Views

JariBerita.com- Selasa, (20/9) bertempat di DPP PDIP, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat PDI Perjuangan secara resmi mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur serta calon bupati. Total ada 101 jagoan dari partai moncong putih yang akan bertarung dalam pilkada senerentak 2017.

Namun diantara 101 hanya 7 calon baik pasangan cagub dan wagub serta calon bupati yang diumumkan oleh PDI Perjuangan, diantaranya untuk Papua Barat yakni Dominggus Mandacan – Muhammad Lakotani, Aceh Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah, Hana Hasanah Fadel Muhammad – Tonny S Junus, Sulawesi Barat: Muhammad Ali Baal Masdar – Eny Anggraeni Anwar.

Sedangkan untuk Banten hanya cagub yakni Rano Karno. Padahal kita ketahui yang kian ramai pertarungan pilkada Banten Rano Karno akan disandingan dengan Taufik Nuriman. Bahkan Partai Gerinda juga sudah mengeluarkan rekomondasi pasangan Rano-Taufik.

Sementara itu untuk DKI Jakarta cagub dan wagun Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat serta Calon Bupati Kulon Progo: Hasto Wardoyo. Tentunya dengan disandingan Ahok-Djarot yang membuat nasib Heru Budi Hartono terkatung-katung. Karena seperti diketahui Ahok-Heru bakal maju lewat jalur perorangan.

Sementara itu untuk calo lain dari akan diumumkan lewat situs PDI P. “Hanya 7 calon kepala daerah yang diumumkan dari 101 agar publik. Ke 94 Calon kepala daerah lainnya diumumkan via website resmi PDIP,” kata Sekjend PDI Perjungan Hasto.

Sementara itu untuk Banten PDI P hanya mengumumkan cagub saja. Padahal kita ketahuui dalam pilkada Banten Rano Karno disandingan dengan wagubnya yakni Taufik Nuriman. “Si Doel anak Betawi H Rano Karno sebagai calon gubernur,” kata Hasto.

Dalam pengumuman tersebut tidak disebutkan siapa bakal pendamping Rano Karno, dan berbeda dengan wilayah lain yang disebutkan pasangan cagub dan wagubnya. Hasto hanya mengatakan cagub Rano Karno sangat tepat untuk membangun Banten.

You may be interested

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat
Aneka
shares10 views
Aneka
shares10 views

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat

admin - Jul 16, 2018

Simak wawancara dengan Beritatagar di Hotel Ciputra Grogol 2 Juni 2018 https://beritagar.id/artikel/figur/nadirsyah-hosen-kisah-santri-menaklukkan-barat Share on: WhatsAppPosting Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan…

Aneka
shares11 views

Nadirsyah Hosen melawan radikalisme di media sosial

admin - Jul 16, 2018

Nadirsyah Hosen satu-satunya orang Indonesia yang menjadi pengajar di Fakultas Hukum Monash University, Melbourne, Australia. Di media sosial, penyanang dua…

Aneka
shares13 views

NU itu Apa?

admin - Jul 14, 2018

Hari ini aku bertamu ke seorang Kiyai untuk Silaturrahim dan minta doa selamat dalam perjalananku menuju Jawa Timur malam ini,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: