Mendagri Usia Bukan Jadi Faktor Bupati Banyuasin Ditangkap KPK

September 5, 2016
30 Views

JariBerita.com- Terkait Bupati Banyuasin, Yon Anton Ferdian yang masih 32 tahun ditangkap KPK, Minggu (4/9) terkait dugaan korupsi, menurut Mendagri Tjahjo Kumolo ‎bukan persoalan sistem yang menjadikan seorang kepala daerah terjerat kasus korupsi.

Disisi kata mantan Sekjend PDI Perjuangan ini juga menilai masalah usia atau pengalaman bukan persoalan yang mengakibatkan kelapa daerah cenderung rawan melakukan tindak pidana korupsi. “Masalah usia atau pengalaman bukan jadi penyebab. Semua terpulang pada diri sendiri. E-planning dalam sebuah sistem pemerintahan harunya bertahap, harus dimulai agar ada transparansi, ada penghematan dan ada kontrol masyarakat,” kata Tjahjo, Senin  (5/9/2016).

Lanjut Tjhajo bahwa saat ini pemerintah sudah dibuat dengan transparan.Untuk itu, seharusnya pemerintah pusat sampai kepala desa memahami area rawan korupsi. Sehingga tak terjebak di dalamnya. “Budaya jalan pintas ingin cepat memanfaatkan jabatan dan meninggalkan budaya prestasi ini yang harus kita lawan dimulai dari diri kita sendiri termasuk saya,” katanya.

“Jangan lah bermain-main dengan program dan anggaran daerah. Harusnya semua dikembalikan untuk rakyat di daerah,” kata Tjahjo.

Untuk itu Tjahjo berharap kejadian kepala daerah bermain program dan anggaran tidak terulang di kemudian hari. Apalagi dengan sistem Pilkada langsung seperti sekarang ini, seharusnya kata Tjahjo memuntut terpilihnya pemimpin yang amanah di daerah. ‎”Semoga ini yang terakhir terjdadi,” ujarnya.

You may be interested

Aneka
shares8 views

Bagaimana Memahami Hukum Allah?

admin - Apr 20, 2018

Tadi pagi aku diskusi dengan beberapa mahasiswa tentang situasi mutakhir Indonesia yang centang perenang, karut bin marut, saling dendam kesumat…

Aneka
shares11 views

Egoisme

admin - Apr 20, 2018

Ada firman Allah dalam Al-Qur’an yang selalu aktual : وَإِذَا مَسَّ الْإِنْسَانَ الضُّرُّ دَعَانَا لِجَنْبِهِ أَوْ قَاعِدًا أَوْ قَائِمًا فَلَمَّا…

Aneka
shares12 views

Kiyai dan Ayam

admin - Apr 15, 2018

Selepas Isya’, setelah merasa cukup memberikan pengajian selama bertahun-tahun pada santrinya, seorang Kiyai memberikan santrinya masing-masing seekor ayam. Kiyai berpesan,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: