Tiga Jendral Polisi Di Pemerintahan Jokowi-JK

September 2, 2016
395 Views

JariBerita.com- Satu persatu para Jendral Polisi menjabat posisi penting di pemerintahan Jokowi-JK. Dimulai dari pergantian Tito Karnavian sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang menjadi Kapolri, kini Kepala BNPT dijabat oleh Komisaris Jendral Suhardi Alius. Suhardi dipilih menjadi Kepala BNPT oleh presiden atas rekomendasi Kapolri Jenderal Tito.

Suhardi diberikan tugas oleh Presiden Jokowi bagaimana dapat mengatasi teroris ditanah air, terhitung dari Rabu (20/7). Seperti dikatakan Kapolri Tito Karnavian direkomondasikan Suhardi menjadi Kepala BNPT dengan alasan kapabilitas dan kemampuan manajerial yang baik. “Pak Suhardi cerdas, jejak kariknya bagus dari level pendidikan muklai Akpol, dan juga Sespim Lemhannas,” ujar Tito, Rabu (20/7/2016).

Dipilihnya Suhardi direspon baik oleh kalangan DPR. Wakil Ketua Komisi III DPR Mulfachri Harahap menyebut Suhardi dianggap layak mengemban posisi barunya. “Saya kira Pak Suhardi merupakan salah satu dari perwira tinggi terbaik yang berprestasi di Polri,” kata Mulfachri.

Sementara itu yang lebih dahulu pejabat polisi berpangkat Jendral mendapatkan posisi penting dipemerintahan Jokowi-JK, yakni Komisaris Jendral Bol Budi Waseso. Buwas biasa disapa itu kini menjabat sebagai Kepala BNN. Buwas menjadi Kepala BNN setelah dilantik oleh Kapolri yang saat itu masih dijabat oleh Badrodin Haiti sebagai Kepala BNN sejak Selasa (8/9/2015) berdasarkan Surat Keputusan Presiden 139/M Tahun 2015.

Dalam sambutannya Badrodin berharap dengan dilantiknya Budi Waseso sebagai Kepala BNN peredaran narkoba berkurang. Menurtnya saat ini peredaran narkoba di Indonesia telah menjadi kejahatan luar biasa, sehingga perlu mendapat perhatian yang serius. “ BNN bagian dari aparat negara diberi tanggung jawab dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran narkoba, namun harus mampu menjalankan tugasnya dengan baik,”kata Badrodin. .

Dan teranyar Jendral Polisi yang dipercaya mengemban posisi penting di pemerintah Jokowi-JK adalah Jendral Komisaris Budi Gunawan. Pria yang disapa BG ini telah direkomondasikan Presiden Jokowi sebagai Kepala BIN pengganti Jendral TNI Sutiyoso. Bahkan Preisden Jokowi pun sudah mengirimkan surat permintaan pertimbangan terhadap Budi Gunawan untuk menjadi Kepala BIN ke DPR. Selain surat permintaan pertimbangan dan juga dicantumkan jejak karir perjalanan Budi Gunawan selama bernaung di lembaga Polri. Dan surat tersebut diantar oleh  Mensesneg Pratikno ke DPR Jumat (2/9/2016.).

Bilamana pengajuan BG di DPR berjalan mulus, tentunya tidak lama lagi BG akan segera dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala BIN menggantikan Sutiyoso.

 

You may be interested

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat
Aneka
shares10 views
Aneka
shares10 views

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat

admin - Jul 16, 2018

Simak wawancara dengan Beritatagar di Hotel Ciputra Grogol 2 Juni 2018 https://beritagar.id/artikel/figur/nadirsyah-hosen-kisah-santri-menaklukkan-barat Share on: WhatsAppPosting Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan…

Aneka
shares11 views

Nadirsyah Hosen melawan radikalisme di media sosial

admin - Jul 16, 2018

Nadirsyah Hosen satu-satunya orang Indonesia yang menjadi pengajar di Fakultas Hukum Monash University, Melbourne, Australia. Di media sosial, penyanang dua…

Aneka
shares13 views

NU itu Apa?

admin - Jul 14, 2018

Hari ini aku bertamu ke seorang Kiyai untuk Silaturrahim dan minta doa selamat dalam perjalananku menuju Jawa Timur malam ini,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: