Pengacara Sanusi Bakal Bongkar Peran Ahok Cs di Suap Reklamasi

August 31, 2016
59 Views

JariBerita.com – Pengacara terdakwa Mohamad Sanusi, Krisna Murti menegaskan bahwa pihaknya akan membongkar peran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dalam kasus dugaan suap pembahasan raperda reklamasi yang menjerat kliennya.

“Nanti akan kita ungkap bukti-bukti yang dapat menyeret Ahok dalam kasus ini,” ujar Krisna Murti di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Selain peran Ahok, Krisna juga bakal menjelaskan secara detil mengenai peran pihak tertentu dalam peraka ini. Termasuk peran orang dekat Ahok yang telah dicekal KPK bepergian ke luar negeri selama 6 bulan, Sunny Tanuwidjaja.

Salah satu peran Sunny adalah turut mengatur pertemuan Sanusi dengan pihak Agung Podomoro Land.

“Tapi detilnya nanti. Tunggu saja saat mereka bersaksi di sini (pengadilan). Semuanya akan kita ungkap,” tegas Krisna.

Pada kesempatan itu, Krisna juga kembali membantah kliennya melakukan tindak pidana pencuian uang seperti dalam dakwaan jaksa penuntut umum KPK.

“Ketika itu kan Bang Uci (Sanusi) sebagai anggota Komisi D tahun 2009, lalu kedekatannya dengan Danu Wira ada hubungannya pada saat kuliah. Dia (Danu Wira) teman kuliah, kebetulan perusahaan Danu Wira, owner-nya (pemilik) pemain di pemda, dugaan dari JPU ada hubungannya bahwa Danu Wira dapat proyek itu ada campur tangan Bang Uci. Kita punya bukti bahwa itu tidak ada kaitannya,” kata Krisna.

Krisna juga mengaku sudah menyiapkan bukti-bukti untuk mendukung pernyataannya tersebut.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: