KPK Periksa Bos PT Hutama Karya Terkait Korupsi Gedung IPDN

August 31, 2016
45 Views

JariBerita.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Komisaris PT Hutama Karya, Sutidjan terkait kasus dugaan korupsi pembangunan gedung Kampus IPDN di Kabupaten Agam, Sumatera Barat tahun anggaran 2011.

“Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka DJ (Dudy Jocom),” ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Pada kesempatan yang sama, penyidik KPK juga memanggil dua anak buah Sutidjan untuk diperiksa sebagai saksi Dudy Jocom Mereka adalah pegawai PT Hutama Karya, Tjahjo Purnomo dan staf PT Hutama Karya, Irman Indrayadi.

“Mereka juga diperiksa untuk DJ,” terang Priharsa.

Dudy Jocom yang juga mantan Staf Khusus Menteri Dalam Negeri di era Gamawan Fauzi bersama mantan General Manager Hutama Karya Persero, Budi Rahmat Kurniawan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Gedung IPDN, di Kabupaten Agam, Sumatera Barat tahun anggaran 2011.

Lembaga antirasuah ini menduga kedua tersangka ini diduga melakukan korupsi dalam proyek pembangunan Gedung IPDN di Agam, Sumatera Barat. Pada kasus ini negara dirugikan sekira Rp34 miliar dari total nilai proyek Rp125 miliar.

Keduanya disangka melanggar Pasal 2 Ayat (1) atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: