Ahok: Pengeroyokan di TransJakarta Teror untuk Saya!

August 31, 2016
91 Views

JariBerita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai bahwa aksi pengeroyokan terhadap seorang pria bernama Andrew Budikusuma saat menggunakan bus Transjakarta pada Jumat, 26 Agustus 2016 malam merupakan bentuk teror terhadapnya.

“Bukan mengira sayalah. Kalau ketemu saya, dia mana berani gebukin. Itu namanya teror saja. Coba dia berani ngulang lagi enggak? Itu kan cuma cara teror yang kampungan. Orang-orang pengecut, itu teknik teror saja,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Ahok mengatakan, pelaku pemukulan di bus TransJakarta itu hanya sekumpulan orang pengecut yang ingin membuatnya takut.

“Tujuannya kan supaya teror saya. Kan di RPTRA teror saya sempat sudah sampai lima kali, enggak boleh diresmikan (RPTRA) tapi gagal,” ucapnya.

Ahok juga menjelaskan bahwa teror serupa juga pernah dialaminya. Seperti saat menghadiri resepsi pernikahan warga.

“Teror saya enggak boleh ke kawinan di kampung, tapi gagal. Mau ke sini (Balai Kota), tapi takut. Jadi cuma mau teror di luar. Itu cuma orang pengecut saja. Iya dong. Jelas itu manggil Ahok-Ahok, tampangnya beda kok,” terangnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu akan mengusut peristiwa ini, termasuk petugas Transjakarta yang tidak bisa mencegah pengeroyokan itu.

“Itu juga lagi kita teliti. Kan dia juga ada tingkat ketakutan juga. Kalau sudah sampai tiga-empat orang, kamu kira gampang satu lawan dua, satu lawa tiga. Itu kan cuma di film. Kalau berantem satu lawan tiga susah gitu loh. Orang kayak gitu juga biasanya enggak berani terusin. Kalau diterusin mesti kita tangkap, pengecut aja itu orang, biasa orang pengecut,” tandas Ahok.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: