Sutiyoso Ditanya Jokowi Soal Perpecahan PKPI

August 30, 2016
62 Views

JariBerita.com – Presiden Joko Widodo ikut prihatin dengan kondisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang mulai terjadi perpecahan internal belakangan ini.

Dalam pertemuannya dengan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso, Jokowi pun menanyakan hal tersebut kepada mantan Ketua Umum PKPI. Sutiyoso pun mengaku tidak berpihak kepada kubu manapun terkait kisruh ini.

“Soal PKPI mudah-mudahan bisa bersatu lah ya. Aku akan ikut berusaha untuk mendamaikan. Tidak memihak dua-duanya,” ujar Sutiyoso usai bertemu Presiden di Istana Negara, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

PKPI selaku salah satu pendukung pasangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu mulai mengalami dualisme kepemimpinan. Pihak yang berseteru adalah A M Hendropriyono dan Haris Sudarno yang sama-sama mengklaim menjadi ketum partai.

Haris Sudarno yang juga anggota Dewan Penasihat PKPI mengklaim terpilih dalam kongres yang digelar 22-23 Agustus 2016 di Jakarta. Ia mengaku terpilih secara aklamasi dalam kongres tersebut.

Namun kepengurusan Haris tidak diakui oleh kubu Try Sutrisno. Try Sutrisno kemudian menabuh gong dibukanya Kongres Luar Biasa PKPI yang digelar di Hotel Millenium, Jakarta, Sabtu (27/8) kemarin.

KLB ini dihadiri oleh petinggi dan sesepuh PKPI juga para pendirinya. Pada akhirnya peserta KLB secara aklamasi memilih Hendropriyono menjadi ketua umum PKPI.

You may be interested

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?
Aneka
shares6 views
Aneka
shares6 views

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?

admin - Jun 22, 2018

Keharaman riba telah disepakati oleh para ulama. Namun apakah bunga bank itu termasuk riba? Para ulama berbeda pandangan. MUI mengatakan:…

Aneka
shares13 views

Selamat Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir – Batin

admin - Jun 18, 2018

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang…

Aneka
shares13 views

Memahami Pesan Rahmah KH Yahya Cholil Staquf

admin - Jun 18, 2018

Sisi lain. Dari sudut pandang yg berbeda. Begitulah peranan Pak Kiai Yahya Cholil Staquf. Datang sbg pribadi, tapi mendadak sorot…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: