Hati-hati Berplat Ganjil Genap

August 30, 2016
63 Views

JariBerita.com– Aparat gabungan Polisi Metro Jaya dan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta akan bertindak secara tegas terhadap pengemudi yang mengabaikan sistem ganjil genap. Selasa, (30/8) sistem ganjil genap sudah mulai berlaku dibeberapa wilayah Jakarta. Empat ribu personil gabungan disiagakan untuk menjalankan sistem tersebut.

Seperti dikatakan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Syamsul Bahri disela-sela apel bersama menyebutkan bahwa pihaknya akan menindak tegas bagi yang melanggar system ganjil genap. “Kita harapkan setelah dilakukan sosialisasi selama satu bulan pengemudi dapat taat aturan dengan system tgersebut. Bilamana melanggar pihak aparat akan menindak dengan denda Rp.500 ribu dan pidana dua bulan,” tegas Syamsul.

Syamsul juga berharap agar kepada personel Polisi dan Dishub dapat melaksanakan prosedur penindakan terhadap para pelanggar ganjil-genap ini. Disisi lain para pengemudi dapat memperhatikan plat mobil ganjil genap yang dapat melalui beberapa wilayah Jakarta. “Kita akan lakukan dengan humanis. Kita akan memberikan penghormatan kepada pelanggar dengan cara humanis, dan tidak memojokkan pelanggarannya,” kata Syamsul.

 

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: