Bahas Kelompok Abu Sayyaf, Rodrigo Duterte Akan Temui Jokowi

August 29, 2016
69 Views

JariBerita.com- Tidak lama lagi Indonesia akan kedatangan tamu dari negara tetangga, yaki Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Presiden yang saat ini menjadi bahan perbincangan dunia terkait pernyataanya terhadap Dubes Amerika Serikan di Fhilipina itu akan melakukan kunjungan kenegaraanya ke Indonesia pada bulan September mendatang.

Kepastian kedatangannya tersebut seperti dikatakan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Senin (29/8/2016). Menurut Retno kehadiran Duterte ke Jakarta untuk pertama kalinya setelah pemerintahan Jokowi-Jk.

Dalam pertemuan tersebut akan membahas beberapa isu terkini seperti terkait penyadaraan WNI di Fhilipina dan diplomasi dan kawasan. “Sudah dikomunikasikan melalui jalur diplomatik pemerintah Fhilipina kepastian Presiden Fhilipina akan datang ke Indonesia,” tegas Retno.

Lanjut Retno bahwa Duterte akan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo. “Termasuk bahas mengenai penyanderaan WNI di Filipina oleh oleh kelompok Abu Sayyaf. Dalam pertemuan itu pun tidak hanya dibahas isu bilateral dan juga akan dibahas program kedepan seperti bidang politik ekonomi, sosial, budaya,” papar Retno.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: