Hati-Hati Masuk Kawasan Jakarta Ganjil Genap Mulai Berlaku, Ini Dendanya

August 29, 2016
32 Views

JariBerita.com- Akhirnya Kepolisian Metro Jaya resmi menetapkan sistem ganjil genap dibeberapa jalur jalan Jakarta. Setelah ditetapkan secara resmi kebijakan tersebut yang melanggar akan dikenai sanki maksimal Rp. 500 ribu dan pidana dua bulan.

“Setelah melakukan uji coba selama satu bulan kita putuskan sistem ganjil genap berlaku. Bagi pengemudi yang melanggar kebijakan tersebut akan dikenakan sanksi maksimal Rp. 500 ribu dan pidana dua bulan. Jadi tidak ada lagi istilah teguran bagi yang melanggar,” tegas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Syamsul Bahri saat memberikan keterangan pers di Pos Polisi Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (29/8/2016).

Menurut Syamsul jajarannya akan menindak secara tegas yang melanggar kebijakan tersebut. Lanjut Syamsul bahwa Sistem ganjil genap sudah diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yaitu pasal 280, yakni mengatur pemasangan tanda nomor kendaraan.

“Jadi jajaran kepolisian tidak main-main atas kebijakan tersebut. Dan pihak kepolisian hanya akan melakukan penindakan di lapangan,” jelasnya Syamsuk kembali.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: