Dua Jendral Hendropriyono Dan Haris Sudarno Berebut Kursi Ketum PKPI

August 29, 2016
303 Views

JariBerita.com- Ternyata perjalanan Jenderal (purn) AM Hendropriyono sebagai Ketua Umum Partai Keadilan, dan Persatuan Indonesia (PKPI) tidak akan berjalan dengan mulus. Pasalnya ada sang Jendral mengklaim pemilihanya tersebut tidak sah. Sang Jendral tersebut menilai keputusan Hendropriyono yang terpilih secara aklamasi sebagai ketua Umum PKPI pada pemilihan pada Kongres kemarin dianggap abal-abal.

Dianggap tidak sah, akhinya Sang Jendral tersebut berupaya untuk mengagalkan mantan Kepala BIN tidak menjadi Ketum PKPI. Sang Jendral tersebut adalah Mayjen TNI (purn) Haris Sudarno. Haris Sudarno mengklaim dirinya adalah yang secara sah memimpin PKPI pasca Sutiyoso mundur dari posisinya lantaran dipilih menjadi Kepala BIN. Haris lantars bercerita bahwa dirinya juga sudah sah secara terdaftar dipemerintah, yakni Kemenkum HAM RI.

Sebelumnya setelah terpilih menjadi Ketum PKPI Hendropriyono mengaku siap membawa PKPI menjadi lebih baik. Bahhkan dirinya mengklaim secara sah terpilih dari pengurus berbagai daerah seluruh Indonesia. “Saya akan jalankan amanah sebagai Ketum PKPI untuk menjadi lebih baik partai ini. Saya juga sudah disahkan dalam Kongres PKPI,” kata Hendropriyono kepada wartawam.

Berbeda dengan Mayjen TNI (purn) Haris Sudarno yang menilai pemilihan Hendropriyono sebagai Ketua Umum PKPI tidak sah. Haris juga menilai Kongres tersebut abal-abal. ” pasti itu abal-abal 100 persen,” kata Haris. Kemudian Haris menjelaskan bahwa Kongres PKPI sudah dilaksanakan pada Agustus 2015, dan yang terpilih Isran Noor sebagai Ketua Umum. Dan Try Sutrisno di daulat Ketua Dewan Penasihat.

Lantaran proses terhambat dirinya berinisiatif melakukan rapimnas pada 23 Juli di Jakarta. Rapimnas tersebut dilakukan beberapa program seperti menyusun ADART baru dan rencana ketua baru. Saat itu kata HAris  seluruh DPD dan DPW hadir. Selanjutnya kata Haris pada bulan Juli amanahkan menjelaskan segera dilakukan kongres dan memutuskan pemberhentian Isran Noor, yang akhirnya posisi Ketua Umum dijabat oleh dirinya.

“Pengurusannya juga sudah disahkan oleh Kemenkum HAM saya sebagai Plt PKPI,” kata Haris.

You may be interested

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?
Aneka
shares6 views
Aneka
shares6 views

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?

admin - Jun 22, 2018

Keharaman riba telah disepakati oleh para ulama. Namun apakah bunga bank itu termasuk riba? Para ulama berbeda pandangan. MUI mengatakan:…

Aneka
shares13 views

Selamat Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir – Batin

admin - Jun 18, 2018

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang…

Aneka
shares13 views

Memahami Pesan Rahmah KH Yahya Cholil Staquf

admin - Jun 18, 2018

Sisi lain. Dari sudut pandang yg berbeda. Begitulah peranan Pak Kiai Yahya Cholil Staquf. Datang sbg pribadi, tapi mendadak sorot…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: