Polisi Mulai Telusuri Aksi Teror Bom Gereja Katolik Di Medan

August 28, 2016
50 Views

JariBerita.com- Aksi terror kembali mengucang di tanah air. Minggu, (28/8) pagi sekitar pukul 08:45 WIB Gereja Gereja Katolik Stasi Santo Yoseph, Jalan Dr Mansyur, Medan dikejutkan dengan aksi terror bom. Aksi teros itu membuat para jamaat yang tengah beribadah menjadi terkejut dan panik.

Menurut saksi mata yang tengah beribadah ada dua orang yang tidak dikenal ingin meledakan gereja. “Dua orang itu berupaya ingin meledakan bom tersebut di dalam gereja. Tapi yang meledak hanya bom bersakala kecil, dan ledakan itu membuat para jamaah menjadi panic,” kata saksi mata bersama Jatmiko.

Sementara itu dalam aksi bom yang di duga bom rakitan tersebut menyebabkan Pastor Albert S Pandiangan mengalami luka ringan. Saat itu korban Pastor tengah ingin berkutbah, namun secara tiba-tiba ada seseorang menghampiri dirinya dengan membawa tas yang di duga dalam tas tersebut berisi bom rakitan dan sebilah pisau.

Setelah aksi teros Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dari Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Brimob Polda Sumut) langsung turun ke lokasi kejadian. Seperti dikatakan  Karo Penmas Polri Brigjen Agus Rianto, Minggu (28/8) pihak kepolisian tengah menelusuri mengenai aksi terror tersebut. “Saat ini Polisi tengah masih memeriksa pelaku yang diduga akan melakukan bom bunuh diri tersebut. Pelaku mengenakan rompi dan ketika dikejar jemaat gereja, rompinya sempat tersangkut di bangku,” Kata  Agus.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: