SBY Ingatkan Jokowi-JK Mengenai Kerjasama Dengan Cina

August 27, 2016
70 Views

JariBerita.com – Kembali mantan Presiden RI e-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan kepada pemerintahan Jokowi-JK prihal kerjasama dengan dengan negara lain. Menurut Ketua Umum Partai Demokrat ini agar Jokowi-JK agar berhati-hati melakukan kerjasama dengan berbagai negara, terutama dengan Cina.

Menurut SBY bahwa semua negara dipastikan ingin mengontrol ekonomi dan keamanannya. Karena itu Indonesia harus dapat mengontrol perkembangan dan juga siap menghadapi kerjasama global dengan negara-negara lain, terutama dengan Tingkok. “Tiongkok akan mengajak membangun ekonomi di ASEAN, India bagian Timur dari Eropa. Tapi perlu saya ingatkan jangan hanya oleh Tiongkok, apalagi kalau dikontrol oleh Tiongkok,”tegas SBY disela-sela memberikan orasi ilmiah dalam acara Wisuda ke-XV Universitas Al Azhar Indonesia, di Jakarta, Sabtu (27/08/2016). .

Lanjut SBY, Indonesia yang memiliki kekayaan yang baik dan begitu banyak pulau, sehingga harus dapat membangun koneksi satu pulau ke pulau yang lain. Disisi lain upaya pemerintah dalam menghubungkan antar pulau dan cita-cita pemerintahan untuk membangun kekuatan maritim harus segera diwujudkan, bukan dengan wacana.  “Karena terbangungnya kesatuan dan koneksi antar pulau akan menjadi kekuatan bagi Indonesia,” papar SBY.

Sehingga kedepan Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Disisi lain Indonesia dapat a mengembangkan potensi potensi kita.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: