Yusril Optimis Diusung Parpol Untuk Maju Pilgub DKI

August 27, 2016
28 Views

JariBerita.com– Meskipun beberapa partai politik sudah menyatakan dukungannya ke beberapa calon gubernur, namun hal tersebut tidak membuat patah semangat calon gubernur Yusril Ihza Mahendra. Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) ini mengaku optimis akan dipinang partai politik sehingga dapat maju pada pemilihan gubernur 2017 mendatang.

Rasa optimis itu di dasari dengan situasi politik yang dianggap bisa berubah. Kendati pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur sudah dekat. “Situasi dan peta politik bisa berubah, jadi meski Pak Sudah diputuskan bisa juga berubah, termasuk parpol yang mengusung Pak Ahok. Kalau satu parpol mundur bisa berubah jugakan,” tegas Yusril di Masjid Raya Al A’Raaf, Jalan Tipar Cakung, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, kemarin.

Lanjut Pakar Hukum Tata Negara dirinya tetap intens melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik, termasuk dengan petinggi PDI Perjuangan. “Kita komunikasi seperti menanyakan perkembangan terakhir terkait pilgub. Pastinya segala peluang pasti terjadi, dan untuk PDI P tergantung ibu Mega selaku Ketua Umum. PDI P bisa mendukung Ahok atau tidak,” papar Yusril.

Menurutnya bahwa PPP dan PKB tidak akan bergabung dengan PDI P bilamana PDI P mencalonkan Ahok. “Jadi kita tunggu saja situasi politik selanjutnya,” kata Yusril.

Memang seperti kita ketahui jelang pendaftara cagub dan wagub DKI beberapa partai politik sudah menentukan calon yang akan maju pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Seperti Partai Golkar, Nasdem dan Hanura secara resmi akan mengusung calon patahan Basuki Tjahana Purnama alias Ahok. Sedangkan untuk Partai Gerindra dan PKB sudah menjatuhkan pilihannya kepada calon gubernur Sandiaga S Uno. Dan hingga saat ini yang belum mengambil sikap pilihannya yakni PDI P, PKS, PPP dan Demokrat.

 

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: