Kejagung Tetapkan 2 Pejabat KONI Tersangka Korupsi Pekan Olahraga di Kaltim

August 27, 2016
40 Views

JariBerita.com – Kejaksaan Agung akhirnya menetapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Samarinda, Kalimantan Timur, Aidil Fitri sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi dana hibah Pekan Olahraga Provinsi Samarinda 2014.

Selain Aidil, penyidik juga menetapkan status hukum yang sama terhadap dua orang lainnya. Mereka adalah Nur Saim selaku Bendahara KONI Samarinda dan Makmun A Nuhung sebagai PNS Pemerintahan Kota (Pemkot) Samarinda.

“Penyidik telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus itu,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Muhammad Rum di Jakarta.

Meski demikian, Muhammad Rum belum menjelaskan kapan pihaknya akan memeriksa ketiga tersangka ini maupun saksi-saksi lainnya guna melengkapi berkas penyidikan.

“Tentunya nanti akan diperiksa tiga orang itu dalam status sebagai tersangka,” katanya.

Pada perkara ini, Tim Satuan Tugas Penanganan dan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Korupsi (P3TPK) Kejagung pada akhir April 2016 telah memeriksa sejumlah saksi kasus itu di Kejari Samarinda.

Di antara yang diperiksa tersebut, Ketua KONI Samarinda Aidil Fitri diperiksa soal dana hibah senilai Rp 64 miliar pada 2014 untuk kegiatan Pekan Olah Raga Provinsi Kaltim.

Selain itu, sejumlah pejabat pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Pemerintahan Kota (Pemkot) Samarinda, turut diperiksa untuk mengungkap dugaan korupsi tersebut.

You may be interested

Aneka
shares9 views

Jalan Bertemu Allah dan Bidadari

admin - May 25, 2018

Satu keluarga yang hampir saban hari hadir di masjid dan tampil bak orang baik hati, saleh dan religius, akhirnya meledakkan…

Aneka
shares9 views

Berselfie Ria

admin - May 25, 2018

Adik-adikku dan teman-temanku ramai-ramai berangkat umroh. Masing-masing bersama anak-anaknya. Sampai di Makkah dan Madinah mereka meng-upload foto dan dishare melalui…

Aneka
shares7 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: