PDI P Dukungan Gerindra Rano-Taufik Pilgub Banten Terlalu Dipaksakan?

August 27, 2016
69 Views

JariBeirta.com- Ternyata keputusan resmi DPP Partai Gerindra dalam memberikan dukungan terhadap calon Gubernur Rano Karno pada pilgub 2017 mendatang, yang membuat internal PDI P terkejut. Pasalnya hingga saat ini PDI belum mengambil sikap secara resmi terkait pasangan yang akan diusung pada Pilgub Provinsi Banten mendatang.

Internal PDI P juga kaget bahwa Rano Karno kembali maju. “Terus terang kami terkejut mengenai rekomondasi yang dikeluarkan Partai Gerindra, karena hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari DPP PDI P, termasuk koalisi dengan partai mana. Tapi PDI P mengapresiasi atas keputusan Gerindra mengusung kader kami Pak Rano Karno,” tegas Asep Rahmatullah pengurus PDI P Provinsi Banten kepada wartawan.

Asep yang kini menjabat Ketua DPRD Banten menilai dukungan tersebut terkesan dipaksakan. Menurutnya bilamana dipaksakan kedepan akan menjadi tidak baik bagi roda pemerintahan di Banten. Asep mengibaratkan apa yang dilakukan Gerindra seperti kawin paksa. “Terkesan Gerindra memaksakan cawagubnya agar bisa disandingan dengan Rano Karno. Dampaknya bilamana dipaksanakan akan berdampak buruk.  Jadi ada istilah Gerindra kawin paksa. Kita khwatir segala sesuatu dipaksakan menjadi tidak akan baik,” paparnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Banten Sukira. Selaku Ketua DPD Banten merasa bangga bahwa ada kadernya yang sudah lebih dulu diusung oleh partai lain, yakni PDI P.”Pastinya bangga dong kader kami Pak Rano Karno diusung, dengan begitu kami menilia Pak Rano bagus dalam memimpin Banten,” kata Sukira.

Namun sebagai pengurus daerah dirinya akan mengikuti mekanisme dari DPP. “PDI P Banten akan mengikuti mekanisme di internal PDIP, dan juga menunggu arahan Ketua Umum Megawati,” tegas Sukira.

Seperti kita ketahui bahwa sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memberikan kabar yang mengejutkan, yakni prihak surat keputusan (SK) rekomendasi dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Provinsi Banten. SK dengan nomor surat 08-325/Rekom/DPP-GERINDRA/2016.

Surat yang dikeluarkan pada 12 Agustus 2016 dan langsung ditandatangani Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani menjelaskan mengenai dukungannya terhadap calon petahana Rano Karno sebagai cagub dan Ahmad Taufik Nuriman sebagai cawagub Provinsi Banten 2017.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: