KPK Tetapkan ‘Makelar’ Perkara Saipul Jamil Sebagai Tersangka

August 27, 2016
22 Views

JariBerita.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menetapkan panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi sebagai tersangka. Ia diduga telah menerima gratifikasi untuk kasus yang tengah diproses di Mahkamah Agung.

“Tersangka R(Rohadi) diduga menerima sejumlah uang terkait dengan pengurusan perkara di Mahkamah Agung,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/8/2016).

Oleh KPK, Rohadi disangkakan pasal 12 a atau pasal 11 atau 12 B UU no 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Tindakan tersebut, dia menambahkan, dilakukan Rohadi dalam kapasitasnya sebagai panitera pengganti di PN Jakut dan PN Bekasi.

Pada perkara ini, penyidik KPK juga pernah melakukan penggeledahan di sejumlah tempat tinggal Rohadi. Termasuk rumah orang tua Rohadi dan Kantor Kecamatan Cikedung.

Dari penggeledahan itu, penyidik juga berhasil mengamankan sejumlah dokumen yang diduga berkaitan dengan perkara yang menjerat Rohadi.

Selain perkara tadi, Rohadi juga telah dijerat pada kasus suap terkait pengurangan hukuman untuk terpidana kasus pelecehan seksual Saipul Jamil.

Ia diduga menerima Rp 250 juta dari total ‘commitment fee’ Rp 500 juta dari pengacara penyanyi Saipul Jamil, Berthanatalia Ruruk Kariman dan Kasman Sangaji serta abang Saipul, Samsul Hidayatullah.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: