Pengembangan Kasus Nur Alam, Ini Yang Dilakukan KPK

August 26, 2016
51 Views

JariBerita.com- Setelah KPK menetapkan Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam sebagai tersangka, lembaga anti korupsi langsung mengambil langkah cepat. Salah satu yan dilakukan KPK yakni dengan menetapkan tiga orang untuk dicekal berpergian keluar negeri.

KPK telah meminta kepada Ditjen Imigrasi 3 orang yang berkaitan dengan kasus dugaan korupsi yang dilakukan Nur Alam. Mereka dilarang berpergian selama 6 bulan ke depan. Dan ketiga orang tersebut yaitu Widdi Aswindi Direktur PT Billy Indonesia. PT Billy Indonesia merupakan perusahaan tambang yang beroperasi di Sultra, Emi Sukiati Lasimon selaku pemilik PT Billy Indonesia, dan Burhanudin selaku Kepala Dinas ESDM Pemprov Sultra. Mereka terhitung sejak 15 Agustus 2016.

“Tiga orang sudah dicegah ke luar negeri terkait tersangka NA (red- Nur Alma). KPK juga mencegah NA berpergian keluar negeri. Mereka dicegah karena KPK masih membutuhkan keterangan sewaktu-waktu dibutuhkan,” jelas Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016).

Selain itu juga KPK menyebutkan bahwa telah melakukan beberapa saksi di Polda Sultra. Seperti kita ketahui baru-baru ini KPK telah menetapkan Gubernur Sultra Nur Alam menjadi tersangka terkait perijinan.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: