Ditengah Sidang Jessica, Bererdar Kopi Jessica Yang Tidak Ada Ijin

August 26, 2016
12 Views

JariBerita.com-Entah mencuri moment atau kebetulan ditengah sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna yang menyeret sosok perempuan Jessica Kumala Wongso, kini telah beredar kopi bermerek Jessica di Surabaya, Jawa Timur. Kini kopi merek Jesiica telah ramai dibicarakan lantaran diangap tidak memiliki ijin.Dan kopi itu kini sudah beredar di beberapa Kota Surabaya.

Kepastian kopi mereka Jessica tidak memiliki ijin setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Surabaya, Jawa Timur melakukan peneletian. Seperti dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Penyidikan BPOM Surabaya, Siti Amanah, bahwa BPOM Surabaya telah mendatangi rumah pemilik produk itu, Sefri Haris di Jalan Kedinding, Surabaya.”BPOM memastikan kopi Jessica tidak ada ijinya, semua itu setelah kami menelusurinya. Tidak ada ijin juga sudah diakui oleh pemiliknya, dan kami pastikan hingga ke pusat,” tegas Siti Amanah.

Menurutnya bilamana ingin kopinya dijual dipasaran dan dianggap resmi, Siti mengatakan ada hal yang harus dilakukan. Selain mendapatkan izin Standar Nasional Indonesia (SNI), tapi bilamana murni menjual biji kopi. Dan langkah selanjutnya izin dari Dinas Kesehatan apabila dia menjual kopinya sudah dalam keadaan dicampur. Namun Pak Haris menjual produknya yang dalam bentuk coffeemix atau sudah dicampur itu,” sebut Siti Amanah.

Sementara itu pemilik kopi Jessica setelah mendapat teguran pemilik kopi Jessica mengaku akan mengurus ijin. Dengan demikian dirinya enggan ada masalah hukum kembali ketika menjual kopinya tersebut. “Sebenarnya ini murni ketidaktahuan beliau. Tapi kami sangat menghargainya, makanya kami melakukan sosialisasi kepada Pak Haris untuk segera mengurus perizinan,” sambung Siti Amanah.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: