Polda Metro Jaya Kembali Tegaskan Pemhberlakuan Ganjil-Genap

August 26, 2016
18 Views

JariBerita.com-Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah memberlakukan kebijakan plat nomor ganjil dan genap. Kebijakan tersebut diyakini dapat mengurangi kemacetan di ibukota Jakarta disetiap hari. Terbukti seperti dikatakan Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto di Jakarta pemberlakukan tersebut telah menunjukan grafik yang baik dengan berkurangnya kemacetan di beberapa titik Jakarta.

“Dari hasil evaluasi menunjukkan perubahan yang lebih baik berdasarkan hasil evaluasi. Pemberlakuan kebijakan plat nomor ganjil-genap berpengaruh terhadap kenaikan jumlah penumpang angkutan umum dan peningkatan rata-rata kecepatan kendaraan dibandingkan sebelumnya. Kecepatan kendaraan meningkat sebesar 20 persen dari 24,6 Km per jam menjadi 28,9 km per jam dibandingkan sebelum diberlakukan pembatasan plat nomor ganjil-genap,” jelas Budiyanto kepada wartawan.

Disisi lain kata Budiyanto perubahan dari kebijakan tersebut dapat dipantau dari jarak dan waktu tempuh bus Transjakarta yang jalurnya diterapkan ganjil-genap. “Kita melihat ada perubahan dalam peningkatan dari 18 menit menjadi 14,6 menit akibatnya jarak antarbus mengalami penurunan terutama pada koridor I dan IX di  pagi hari, dari 4 menit menjadi 2 menit. Sementara koridor IX di pagi hari berubah dari 8 menit menjadi 7 menit sedangkan sore hari dari 10 menit menjadi 8 menit,” katnya.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: