Koalisi Kekeluargaan Siap ‘Bajak’ Risma dari PDIP

August 25, 2016
12 Views

JariBerita.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga kini belum juga memutuskan calon gubernur yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 mendatang.

Meski begitu, banyak rumor yang beredar bahwa partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut kembali akan mendukung Ahok sebagai Gubernur DKI.

Dengan semakin kerasnya rumor yang berkembang itu, maka dapat dikatakan PDIP tidak akan mengusung salah satu kadernya Tri Rismaharini (Risma) yang saat ini dianggap sebagai lawan sepadan Ahok di Pilkada DKI.

Kesempatan inilah yang akan dimanfaatkan
enam anggota koalisi kekeluargaan. Parpol yang akan melawan Ahok tersebut rencananya akan ‘membajak’ Risma jika PDIP tetap mencalonkan Ahok.

“Kalau misalnya PDIP enggak mau, tapi Bu Risma mau ke Jakarta, saya kira koalisi kekeluargaan akan kompak mendukung Bu Risma,” ujar Ketua DPP PAN, Yandri Susanto, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/8/2016).

“Kuncinya ada di Bu Risma. Kita ucapkan ‘welcome’ bila Bu Risma bersedia,” imbuhnya.

Yandri bahkan menyebut bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sudah sering berkomunikasi dengan Risma agar bersedia menjadi calon gubernur Jakarta 2017.

Sementara untuk kandidat dari Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno rencananya akan diplot menjadi cawagub.

“Pak Sandiaga akan menjadi cawagub juga enggak masalah,” katanya.

Saat ini, Risma dianggap sebagai sosok alternatif yang bisa melawan Ahok. Dan koalisi kekeluargaan sampai saat ini dinyatakannya tak ingin mendukung Ahok. Bila saja PDIP pergi mendukung Ahok, maka koalisi kekeluargaan akan tetap eksis serta masih punya cukup kursi mencalonkan Risma.

You may be interested

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?
Aneka
shares6 views
Aneka
shares6 views

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?

admin - Jun 22, 2018

Keharaman riba telah disepakati oleh para ulama. Namun apakah bunga bank itu termasuk riba? Para ulama berbeda pandangan. MUI mengatakan:…

Aneka
shares13 views

Selamat Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir – Batin

admin - Jun 18, 2018

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang…

Aneka
shares13 views

Memahami Pesan Rahmah KH Yahya Cholil Staquf

admin - Jun 18, 2018

Sisi lain. Dari sudut pandang yg berbeda. Begitulah peranan Pak Kiai Yahya Cholil Staquf. Datang sbg pribadi, tapi mendadak sorot…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: