Polisi Amankan Terduga Pelaku Kerusuhan di Pelantikan Rektor Trisakti

August 24, 2016
19 Views

JariBerita.com – Aparat Kepolisian dari Polda Metro Jaya terpaksa mengamankan puluhan pria yang diduga preman saat terjadi kericuhan di kampus Universitas Trisakti Jakarta Barat saat pelantikan Rektor.

Dari tangan mereka, petugas berhasil mengamankan sejumlah bambu runcing dan pemukul dari dalam mobil bernomor polisi B-9203-LL yang didugan digunakan kawanan tersebut.

“Ditemukan beberapa orang preman dari kelompok tertentu,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Hingga kini polisi masih mencari pemilik mobil yang membawa bambu dan pentungan tersebut guna penyelidikan lebih lanjut.

Sebelum pelantikan, sekitar 30 orang dari pihak Yayasan Trisakti memerintahkan petugas keamanan dari kelompok rektor lama keluar dari area kampus sekitar pukul 03.00 WIB.

Petugas Polres Metro Jakarta Barat dan Kodim mendatangi lokasi kejadian guna mengamankan situasi bahkan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto juga datang ke kampus Trisakti.

Pihak Yayasan Trisakti menutup seluruh akses pintu masuk kampus dan mengerahkan mahasiswa untuk berorasi.

Petugas kepolisian dan TNI memediasi kedua belah pihak agar tidak terjadi kericuhan dan menyisir seluruh lokasi kejadian.

Pihak kepolisian mengerahkan 300 personel dibantu 20 personel TNI untuk mengamankan situasi dan kondisi di area kampus Trisakti.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: