Usai Ditetapkan Tersangka, KPK Geledah Tempat Kerja Dan Rumah Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam

August 23, 2016
102 Views

JariBerita.com– Kembali Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) menetapkan tersangka pejabat daerah yaitu Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, kemudian lembaga korupsi itu langsung bergerak cepat dengan mengeledah kantor Gubernur Nur Alam dan  kediamannya di Jakarta. Pengeledahaan menyusul atas penetapan mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) itu sebagai tersangka atas dugaan korupsi dalam izin penerbitan usaha pertambangan.

Pengeledahan Kantor Nur Alam dilakukan sekitar 20 menit pada pukul 11:00 Wita, Selasa (23/8). Saat pengeledahaan dilakukan oleh penyidik KPK dikawal oleh anggota kepolisian dari Shabara Polda Sulawesi Tenggara lengkap dengan senjata laras panjang . Tak luput ruang biro hukum juga ikut digeledah.

Sementara itu ditempat yang berbeda KPK menggeledah rumah Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam di di Jalan Mikasa D2, Kuningan, Jakarta Selatan. Rumah berlantai dua berwarna cat putih tampak sepit saat KPK melakukan pengeledahaan. Terlihat mobil Alphard putih berplat nomor B 999 TNA.

Prihal penetapan tersangka Nur Alam dibenarkan oleh pihak KPK. Seperti dikatakan Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati penetapan tersangka atas dugaan Dugaan korupsi penerbitan izin penerbitan usaha pertambangan.”Iya betul telah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Plh Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati.

 

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: