Ini Alasan Dede Yusuf Setuju Artis Jadi Caleg Harus Memenuhi Syarat

August 23, 2016
86 Views

JariBerita.com– Politisi Partai Demokrat yang juga berprofesi sebagai artis Dede Yusuf setuju mengenai rencana Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang akan memperketat syarat sebagai calon legislatif. Menurut Ketua Komisi IX DPR RI ini alasan menyetujui syarat tersebut agar para caleg paham tata negera, aturan dan perkembangan isu.

“Setuju saja kalau syaratnya diperketat, karena biar paham segala-segala Dan juga pengkaderan partai akan menjadi baik,” tegas Dede Yusuf di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta.

Bagi Anggota Dewan Pembinan Partai Demokrat ini tidak dipungkiri syarat perketat artis menjadi caleg menjadi pro kontra. Kendati demikian kata aktor laga itu bahwa syarat tersebut bukan menjadi kekhwatiran rekan-rekan artis. Justru sebaliknya bagik untuk kedepan ketika berhasil menjadi anggota DPR. “Proses pengkaderan itu penting di partai, karena kedepan partai bisa melihat layak atau tidak artis menjadi caleg,” kata mantan calon Gubernur Jawa Barat ini.

Seperti kita ketahui bahwa sebelumnya Kemendagri mengusulkan bahwa agar caleg dari artis  ahrus menjadi anggota partai satu tahun. Lanjut Dede atas usulan Kemendagri bisa dijadikan momen yang penting bagi arti untuk betemu dengan masyarakat. “Jangka waktu itubisa dimanfaatkan untuk terjun ke masyarakat,” kata Dede.

 

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: