Kemenag Pastikan 177 WNI Batal Ke Tanah Suci

August 23, 2016
15 Views

JariBerita.com– Pemerintah melalui Kementrian Agama memastikan bagi 177 WNI  yang kini masih tertahan oleh Imigrasi Filipina gagal melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekah. Disebutkan juga bahwa Kemendag terus berupaya membantu untuk memulangkan WNI ke tanah air. “Kementrian Agama memastikan 177 WNI tidak bisa menunaikan ibadah haji. Namun mereka akan tetap dipulangkan ke tanah suci,” tegas Irjen Kemenag M Jasin.

Kemenag juga menyebutkan bahwa penyelenggara haji yang menjembatani untuk naik haji illegal dan tidak terdaftar.”Para WNI batal pergi haji lantaran merekamembuat paspor Fhilipina dan menggunakan kuota haji Filipina. Yang pada akhirnya ketahuan oleh pihak otoritas Fhilipina,” tutur M Jasin.

Kemendag berjanji membantu terhadap 177 WNI yang tertahan di Fhilipina berasal dari berbagai daerah seperti Jawa Tengah, Sulawesi, Jakarta dan Jawa Timur. Disisi lain pihgak Kemendag akan berkerjasama dengan Bareskrim Polri untuk mengusut tuntas penyelenggaraan haji ilegal ini.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: