Jokowi Sudah Setor Nama Calon Kepala BIN ke DPR?

August 22, 2016
64 Views

JariBerita.com – Presiden Joko Widodo dikabarkan telah mengirim nama calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ke DPR. Nama calon pengganti Sutiyoso ini dikabarkan telah diserahkan pada untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan dalam waktu dekat.

Meski tidak menyebut secara gamblang mengenai surat dari Istana Negara tersebut, namun menurut Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanuddin pihaknya akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon Kepala BIN ini pada pekan depan.

“Saya tidak tahu soal masuk atau tidak, tapi jadwal kami Insya Allah minggu depan, kita siap untuk fit and proper tesnya,” jelas Hasanuddin yang juga politisi PDIP ini.

Menurutnya sudah ada pembahasan awal di Komisi I DPR. Dan memang, apabila surat masuk dalam 20 hari mesti ada pembahasan.

“Ya siap-siap saja,” pungkasnya.

Isu mengenai pergaantian kepemimpinan di BIN semakin santer setelah Jokowi pada pekan lalu memanggil Sutiyoso ke Istana Negara.

Kabar lain menyebut bahwa Sutiyoso selaku salah satu pemimpin parpol pendukung Jokowi-JK pada pilpres 2014 lalu akan digantikan oleh Wakapolri Komjen Budi Gunawan.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: