Anak Jenderal Sudirman Tutup Usia

August 22, 2016
85 Views

JariBerita.com – Keluarga besar Jenderal Sudirman berduka dengan wafatnya Ahmad Tidarwono. Putra sulung Jenderal Sudirman ini meninggal dunia kemarin pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Putra Panglima Besar Jenderal Sudirman ini sebelumnya sudah dirawat selama satu bulan di Rumah Sakit Jogja International Hospital (JIH) karena penyakit pencernaan. Ahmad Tidarwono meninggal pada usia 78 tahun.

Ahmad Tidarwono sempat dirawat dan dioperasi karena penyakit pencernaan. Namun faktor usia itu juga yang mempengaruhi kondisi fisik putra sulung Jenderal Sudirman tersebut.

Prosesi pemakaman Ahmad Tidarwono, putra sulung Panglima Besar Jenderal Sudirman, di Yogyakarta.

“Ini karena kanker pencernaan usus besar terdeteksi enam bulan. Terus empat bulan (kemudian) dioperasi karena usia sepuh stamina juga turun,” ucap Bugiakso, menantu Ahmad Tidarwono, di Yogyakarta, Senin (22/8/2016).

Bugiakso mengatakan keluarga tidak memiliki firasat apa pun dengan meninggalnya Ahmad Tidarwono. Keluarga menyebut kondisi fisik yang terus menurun dianggap sebagai firasat tersendiri.

Prosesi pemakaman Ahmad Tidarwono, putra sulung Panglima Besar Jenderal Sudirman, di Yogyakarta.

“Firasat enggak ada karena kondisi fisik itu sudah firasat,” ujar menantu putra sulung Jenderal Sudirman tersebut.

Bugiakso mengungkapkan, mertuanya dimakamkan pada Senin, 22 Agustus 2016 di pemakaman keluarga. Jenazah putra sulung Jenderal Sudirman itu diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Palagan Tentara Pelajar Kilometer 12, Donolayan, Donohardjo, Ngaglik, Sleman, pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Dimakamkan di Blunyah Rejo, Jalan AM Sangaji, Yogya, itu pemakaman keluarga,” ujar Bugiakso.

You may be interested

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?
Aneka
shares6 views
Aneka
shares6 views

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?

admin - Jun 22, 2018

Keharaman riba telah disepakati oleh para ulama. Namun apakah bunga bank itu termasuk riba? Para ulama berbeda pandangan. MUI mengatakan:…

Aneka
shares13 views

Selamat Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir – Batin

admin - Jun 18, 2018

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang…

Aneka
shares13 views

Memahami Pesan Rahmah KH Yahya Cholil Staquf

admin - Jun 18, 2018

Sisi lain. Dari sudut pandang yg berbeda. Begitulah peranan Pak Kiai Yahya Cholil Staquf. Datang sbg pribadi, tapi mendadak sorot…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: