Menkoinfo Awasi Konten Radikalisme Di Media Sosial

August 22, 2016
76 Views

JariBerita.com– Dalam mengantisipasi maraknya media sosial yang radikalisme, akhirnya Kementerian Komunikasi dan Informasi tmengambil langkah memperketat dan pengawasan terhadap konten yang berbau radakalisme di media sosial. Seperti dikatakan Menkoinfo, Rudiantara di Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, (22/8/2016) bahwa pihaknya menyepakati sinergisitas antar kementerian dan lembaga negara dalam kesepakatan pengawasan dan perketatan tersebut.

Menurunnya kesepakatan itu sebagai cara dalam mencegah dan penanganan terorisme serta radikalisme. “Kita akan awasi semua bentuk konten radikalisme di media sosial. Upaya tersebut untuk mencegah bahayanya terorismew,” tegas Rudiantara.

“Jadi tidak pakai prosedur, melainkan pemblokiran. Karena konten radikalisme dan terorisme selalu muncul di media sosial. Dan kelompok tersebut selalu memanfaatkan media sosial,” paparnya.

Hal itu pula pihaknya telah koordinasi dengan tiga lewmbaga seperti Kapolri, BIN, Kepala BNPT. Karenanya kedepan upaya yang akan dilakukan bukan cara yang normatif. ” Dikarenakan mereka tidak pernah memberitahu di mana kapan kepada siapa. Jadi mau langsung dengan cara eksekusi pemblokiran,” paparnya.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: