Kok Dukung Ahok? PDIP Sekarang Tidak Percaya Diri?

August 22, 2016
26 Views

JariBerita.com – Peneliti Politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro mempertanyakan sikap PDI-P jika benar mengusung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat.

Alasannya, Djarot yang merupakan kader PDI-P tak ditempatkan sebagai calon DKI 1. Padahal, PDI-P merupakan partai pemenang yang sebetulnya mampu mengusung sendiri dengan 28 kursi DPRD yang dikantonginya.

“Tahun 2012 PDI-P berkoalisi dengan Gerindra dia percaya diri meletakan kadernya (Joko Widodo) di nomor 1. Kalau sampai terjadi Djarot jadi nomor dua. Ada apa? Itu pertanyaan besar,” ujar Siti di bilangan Cikini, Jakarta Pusat.

Siti menambahkan, PDI-P merupakan partai yang memiliki ideologi berkebangsaan, tak sekadar mementingkan menang-kalah dan menyanjung nilai pro “wong” cilik.

Jika mengusung Ahok-Djarot, PDI-P dianggap tak sesuai dengan ideologinya tersebut.

“Kok sekarang enggak percaya diri. Enggak make sense secara politik,” sambung dia.

Siti menambahkan, jika memang sejak awal PDI-P memproyeksikan akan mendukung Ahok-Djarot, penolakan dari kader-kader bawah juga patut dipertanyakan.

“Kalau memang sepakat Ahok-Djarot mestinya tidak muncul deparpolisasi dari politisi-politisi yang serang Ahok. PDI-P juga ada dalam koalisi kekeluargaan. Itu satu tanda bahwa dia tidak sedang membangun apapun dengan Ahok,” ucap dia.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: