Setya Novanto Bicara Soal Calon Menteri ESDM

August 22, 2016
84 Views

JariBerita.com – Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Setya Novanto menegaskan bahwa partainya memiliki banyak kader kompeten yang menjadi pakar dan ahli dalam pengelolaan energi dan sumber daya mineral (ESDM).

“Wah, sangat banyak sekali,” katanya ketika diwawancarai usai membuka Musyawarah Daerah IX Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Senin (22/8/2016).

Namun, Novanto enggan mengaitkan potensi tersebut dengan kemungkinan meminta jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), pasca-pemberhentian secara hormat Arcandra Tahar sebagai Menteri ESDM oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut dia, sosok yang akan memimpin Kementerian ESDM merupakan putera-putera terbaik yang telah belajar dan menguasai ilmu terkait.

Pihaknya lebih berharap agar pemerintah dan seluruh elemen bangsa berupaya membawa para diaspora itu kembali lagi ke Indonesia.

Setya Novanto juga enggan mengomentari ketika dipertanyakan tentang kemungkinan Partai Golkar dimintai posisi Menteri ESDM sepeninggal Arcandra Tahar.

“Yang ada saja masih yang terbaik,” demikian Setya Novanto.

Nama Setya Novanto pernah mencuat ketika Menteri ESDM saat itu, Sudirman Said menguak rekaman ‘Papa Minta Saham’ pada kasus kontrak karya PT Freeport.

Ia kemudian lengser dari jabatan Ketua DPR karena diduga mencatut nama Presiden Joko Widodo untuk meminta imbalan saham dalam proses negosiasi kontrak karya Freeport. Sekarang kasus itu sedang ditangani Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung.

 

 

You may be interested

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?
Aneka
shares6 views
Aneka
shares6 views

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?

admin - Jun 22, 2018

Keharaman riba telah disepakati oleh para ulama. Namun apakah bunga bank itu termasuk riba? Para ulama berbeda pandangan. MUI mengatakan:…

Aneka
shares13 views

Selamat Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir – Batin

admin - Jun 18, 2018

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang…

Aneka
shares13 views

Memahami Pesan Rahmah KH Yahya Cholil Staquf

admin - Jun 18, 2018

Sisi lain. Dari sudut pandang yg berbeda. Begitulah peranan Pak Kiai Yahya Cholil Staquf. Datang sbg pribadi, tapi mendadak sorot…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: