Gara-gara Ahok Ruhut Sitompul Kena Damprat SBY Hingga Dinonaktifkan

August 22, 2016
115 Views

JariBerita.com– Panasnya jelang pemilihan gubernur DKI Jakarta yang akan berlangsung pada 2017 mendatang berdampak pada internal Partai Demokrat. Seringnya melontarkan pernyataan dukungan terhadap calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang membuat kader Parti Demokrat Ruhut Sitompul kena semprot Ketua Umum Partai Demokrat SBY.

Buntut-buntutnya Ruhut yang duduk di Komisi III DPR di non aktifkan sebagai Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat. Penonaktifkan tersebut langsung disampaikan oleh SBY melalui pesan sms, sebagai berikut:

1.Saya mengikuti dinamika perpolitikan dewasa ini dan saya nilai saudara benar-benar tidak mengikuti kebijakan dan garis partai terutama Ketum PD karena pernyataan-pernyataan yang saudara keluarkan tidak mencerminkan posisi PD dan garis saya selaku Ketum PD.

2.Sudah cukup sering saya berikan peringatan terhadap pernyataan saudara, tetapi tidak diindahkan. Terus terang ini sangat merugikan kepentingan PD ke depan.

3.Melalui sistem yang belaku di PD saya mempertimbangkan tindakan yang tepat untuk saudara. Dan untuk sementara saya menonaktifkan kedudukan saudara sebagai koordinator Jubir PD.

4. Untuk diindahkan dan dilaksanakan.

Seperti kita ketahui sebelumnya Ruhut Sitompul kerap memberikan pernyataan bahwa Partai Demokrat akan mendukung Ahok dalam pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Bahkan anggota Komisi III DPR RI itu juga mengaku pernah mendatangi kediaman dinas Ahok baru-baru ini.

Namun pernyataan tersebut langsung dibantah oleh Sekertarius Jendral (Sekjend) DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Hinca Panjaitan secara tegas membantah statman Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul, terkait Partai Demokrat mendukung calon petahana Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Menurut Hinca bahwa pernyatan Ruhut mengenai dukungannya terhadap Ahok bukan sikap resmi partai.

“Kalaupun Ruhut mendukung Pak Ahok sebagai calon itu dukungan pribadi, bukan dukungan resmi Partai Demokrat. Mengenai calon gubernur akan ditentukan di MajelisTinggi Partai Demokrat,” tegas Hinca di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamas, Jakarta.

You may be interested

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?
Aneka
shares6 views
Aneka
shares6 views

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?

admin - Jun 22, 2018

Keharaman riba telah disepakati oleh para ulama. Namun apakah bunga bank itu termasuk riba? Para ulama berbeda pandangan. MUI mengatakan:…

Aneka
shares13 views

Selamat Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir – Batin

admin - Jun 18, 2018

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang…

Aneka
shares13 views

Memahami Pesan Rahmah KH Yahya Cholil Staquf

admin - Jun 18, 2018

Sisi lain. Dari sudut pandang yg berbeda. Begitulah peranan Pak Kiai Yahya Cholil Staquf. Datang sbg pribadi, tapi mendadak sorot…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: