Penjualan Kendaraan Bermotor Meningkat, Ini Langkah Yang Dilakukan Polri

August 22, 2016
37 Views

Jariberita.com –  Kepolisian Republik Indonesia terus melakukan evaluasi atas meningkatnya penjualan kendaraan bermotor. Evaluasi itu dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Kepala Bidang Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korlantas Polri, Komisaris Besar Polisi Refri Andri menyebutkan, bahwa angka penjualan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat terus meningkat sejak 2014.

Itu terlihat dari peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, kepolisian makin gencar melakukan sosialisasi keselamatan berkendara bagi masyarakat. “Yang kami lihat sekarang walaupun sepeda motor, mobil dan lain-lain bertambah, tingkat fatalitas itu setiap tahun menurun. Artinya, kerja sama kami untuk menyosialisasikan keselamatan itu memberikan pemahaman kepada pemilik kendaraan dan pengguna jalan lebih gencar,” ujar Refri di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Lebih lanjut, menurut Refri kepolisian saat ini banyak melakukan program sosialisasi keselamatan berkendara dengan menyasar semua lapisan masyarakat. Diantaranya memberikan Pendidikan Masyarakat Sadar Lalu Lintas (dikmaslantas), police go to campus, sosialisasi saat pembuatan surat izin mengemudi (SIM) hingga ke tingkat sekolah. “Kepada orang tua juga, karena orang tua penting saat melakukan pendidikan kepada anak-anaknya,” tambah Refri.

Seperti diketahui, Kepolisian menargetkan penurunan angka kecelakaan lalu lintas dengan mematok angka 20 hingga 25 persen setiap tahun. (Sigit)

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: