Home Schooling Yang Menerapkan Pendidikan Usia Dini Berbasis Aqidah Ahlaq

August 21, 2016
223 Views

JariBerita.com– Anak adalah anugerah sekaligus amanah yang perlu dijaga dan diperhatikan. Bagi orangtua terhadap anaknya suatu kewajiban dan amanah dalam memperhatikan perkembangan anak, tak lain tujuan utamanya adalah menjadi bagian generasi ‘Khoiru Ummah’ atau generasi terbaik yakni generasi yang sholeh, cerdas, kreatif tangguh, berjiwa pemimpin.

Murid-murid TK Home Schooling Khoiru Ummah Bersama Guru Pendidik

Murid-murid TK Home Schooling Khoiru Ummah Bersama Guru Pendidik

Kurangnya perhatian orangtua dalam menerapkan pendidikan berbasi Aqidah dan Ahlaq terhadap menjadi keprihatinan saat ini. Hal itu pula yang menjadi tugas pekerjaan bagi orangtua agar menjadikan anaknya generasi Khorul Ummah. Sebagai pengasuh pendidikan tingkat kanak-kakak di kawasan Setu, Tangerang Selatan merasa terpanggil untuk menerapkan dan menjadikan anak-anak usia dini menjadi mengerti soal pendidikan anak berbasis Aqidah Ahlaq.

Harapannya bilamana pendidikan tersebut diterapkan dipercaya akan bermanfaat bagi orangtua itu sendiri dan bangsa. Karenanya sebagai pengajar berharap Walikota Tangeran Selatan Airin Rachmi Dianny agar dapat memperhatikan pendidikan tingkat usia dini yang ada di wilayahnya. Dengan bekal pendidikan yang baik dipercaya anak dapat berfikir cerdas.

Murid-murid TK Home Schooling Khoiru Saat Melakukan Kegiatan

Murid-murid TK Home Schooling Khoiru Saat Melakukan Kegiatan

Apalagi generasi muslim saat ini semakin rentan terhadap pengaruh peradaban buruk barat, yaitu kapitalis, sekularis, dan liberalis. Mereka tidak memiliki jati diri sebagai generasi muslim. Disisi lain peranan orangutan dituntut kepeduliannya dan rasa tanggung jawab untuk menyelamatkan anak-anaknya dari pengaruh buruk dan baiknya, seperti melalui media online, media cetak, media film, pengaruh buruk peradaban barat. Terlebih saat ini sering kita lihat terjadi anak usia dini yang mengalami gangguan psikoligi.

Dalam kacamata pribadi saya bahwa pendidikan berbasis aqidah islam yang jarang sekali ditemui saat ini. Padahal pendidikan tersebut pilar utama bagai umat muslim. Salah satu contoh pendidikan anak yang sering dilihat dalam kehidupan sehari-hari yaitu mulai dari pola makan halal dan thayyib. Harapan lain orangtua dapat menjadi guru ketika anak-anak berada dirumah.

Sebagai pengurus sekolah tingkat kanak-kanak berbasis Al-Quran dan Aqidah Islam atau disebut sekolah paud berbasis aqidah islam adalah Home Schooling Khoiru Ummah ( HSG KU) dapat memberikan yang terbaik bagi generasi anak-anak usia dini. Dengan kehadiran Home Schooling ditengah-tengah masyarakat Tangerang Selatan dapat memberikan peran terhadap anak-anak usia dini.

Saran lain sebagai pendidik bahwa pendidik anak harus satu misi dan visi kepada orang tua murid. Hadirnya Home Schooling kedepan dapat menghantarkan generasi penerus umat sebagai generasi Khoiru Ummah. Bagi kita semua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi harapan masa depan yakni dengan memberikan pendidikan kurikulum berbasis aqidah Islam. Pendidikan yang menjadikan Al-Quran dan hadis sebagai sumber utama.

Dan kedepannya impian orangtua dapat menghantarkan anaknya menjadi anak yang sholeh, cerdas kreatif, tangguh dan berjiwa pemimpin. Harapannya kelak kedepan menjadi aset di bangsa (qurrota a’yun dan berbakti kepada orang tua).

 

Vonny

Vonny Violetha

Pengasul HGS KU (HOMESCHOOLING GROUB KHAIRU UMMAH. Head Office : Taman Khoiru Ummah Jl. Cengkeh Buaran No 66, RT 03/06 Buaran- Tangerang Selatan.

You may be interested

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?
Aneka
shares6 views
Aneka
shares6 views

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?

admin - Jun 22, 2018

Keharaman riba telah disepakati oleh para ulama. Namun apakah bunga bank itu termasuk riba? Para ulama berbeda pandangan. MUI mengatakan:…

Aneka
shares13 views

Selamat Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir – Batin

admin - Jun 18, 2018

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang…

Aneka
shares13 views

Memahami Pesan Rahmah KH Yahya Cholil Staquf

admin - Jun 18, 2018

Sisi lain. Dari sudut pandang yg berbeda. Begitulah peranan Pak Kiai Yahya Cholil Staquf. Datang sbg pribadi, tapi mendadak sorot…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: