Arcandra Tahar Harus Tunggu 5 Tahun Lagi untuk jadi WNI?

August 20, 2016
18 Views

JariBerita.com – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly tak mau berkomentar banyak soal status kewarganegaraan mantan Menteri ESDM Arcandra Tahar. Pihaknya masih mempelajari status kewarganegaraan Arcandra.

Politikus PDIP ini meminta publik sabar dalam menunggu proses tersebut. Sebab, dia ingin kebijakannya nanti adalah yang terbaik dan tepat.

“Kita masih melaksanakan itu dalam proses kajian supaya benar, masih kita pelajari terus dari berbagai aspek. Kita melibatkan ahli dan teman-teman untuk membahasnya dengan baik,” ucap Yasonna di Cipinang, Jakarta, Sabtu (20/8/2016).

“Ada perdebatan beliau itu stateless beliau itu begini. Sudahlah kita akan selesaikan secara benar,” kata dia.

Terkait apakah Arcandra harus menunggu lima tahun untuk menjadi WNI lagi, Yasonna hanya memberikan jawaban formal.

“Kita lakukan apa approach yang terbaik, segala yang kita lakukan harus sesuai dengan hukum dan proses yang berlaku,” ujar dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberhentikan Arcandra Tahar dari posisi Menteri ESDM pada Senin, 15 Agustus 2016. Sebagai penggantinya, Jokowi menunjuk Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Plt Menteri ESDM.

“Setelah memperoleh informasi dari berbagai sumber, presiden memutuskan untuk memberhentikan Arcandra Tahar dari posisinya sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral,” kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana Negara, kala itu.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: